Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Arus Mudik di Jalinsum Sudah Mulai Padat

Beberapa rumah makan yang berada dilintasan Jalinsum wilayah ini juga terlihat banyak disinggahi para pemudik.

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Arus Mudik di Jalinsum Sudah Mulai Padat
Sriwijaya Post/Ahmad Farozi
Pada H-4 hari raya Idul Fitri tahun ini, para pemudik mulai ramai melintasi jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Kabupaten Musirawas, Muratara dan Kota Lubuklinggau. Tampak kendaraan pemudik melintas di Jalinsum Musirawas. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

TRIBUNNEWS.COM, MUSIRAWAS - Pada H-5 dan H-4 hari raya Idul Fitri tahun ini, para pemudik mulai ramai melintasi jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Kabupaten Musirawas, Kabupaten Muratara dan Kota Lubuklinggau.

Pantauan Sripoku.com, sejak Minggu (10/6/2018) hingga hari ini, Senin (11/6/2018), kendaraan pemudik ditandai dengan nomor polisi luar daerah Sumsel dan sebagian menggunakan bagasi dibagian atap kendaraannya mulai memadati Jalinsum.

Baca: Percakapan Rika dengan Hendri Sebelum Gadis Cantik Itu Dibunuh dan Dimasukkan ke Kardus

Baca: Kisah Mantan Teroris Murid Noordin M Top Mau Meledakkan Kafe Tetapi Batal Gara-gara Wanita Berjilbab

Kendaraan para pemudik yang menuju arah Jambi banyak terlihat berplat nomor polisi dari Jakarta dan pulau Jawa.

Beberapa rumah makan yang berada dilintasan Jalinsum wilayah ini juga terlihat banyak disinggahi para pemudik.

Seperti di Rumah Makan Simpang Raya yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani Kelurahan Puncak Kemuning Kecamatan Lubuklinggau Utara tampak padat.

Halaman parkir yang cukup luas dan mampu menampung puluhan kendaraan dan truk serta bus tampak dipenuhi kendaraan para pemudik.

BERITA TERKAIT

Demikian pula dibeberapa SPBU yang ada dijalur ini, juga banyak disinggahi para pemudik. Selain mengisi bahan bakar, para pemudik ini juga memanfaatkan rest area yang ada di SPBU untuk beristirahat.

"Kita prediksi pada H-5 dan H-4 ini memang puncak arus mudik. Karena liburan sudah dimulai sejak Sabtu kemarin."

"Kita asumsikan kalau pemudik dari Jakarta berangkat Sabtu, maka hari ini mulai melintasi Kabupaten Musirawas," kata Kapolres Musirawas AKBP Bayu Dewantoro didampingi Kasat Lantas AKP Budi Hartono Sutrisno, Senin (11/6/2018).

Ia mengimbau kepada para pemudik agar tetap tertib berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan. Jika kelelahan, maka sebaiknya beristirahat.

Selain tempat umum, pihaknya juga menyediakan pos pelayanan dan pos pengamanan yang ada di Kabupaten Musirawas dan Kabupaten Muratara. Sehingga pemudik bisa beristirahat ditempat tersebut.

"Jangan memaksakan diri dan terburu-buru dalam menjalankan kendaraan. Apalagi libur lebaran tahun ini waktunya cukup panjang."

"Sehingga dengan perjalanan yang tidak terburu-buru sekalipun tetap bisa sampai ditujuan dengan waktu liburan yang cukup," ujarnya. (Ahmad Farozi)

Artikel ini telah tayang di sripoku.com dengan judul Arus Mudik Jalinsum Musirawas Mulai Dipadati Kendaraan Luar Daerah Sumsel, Bagasi Diatasnya ,

Sumber: Sriwijaya Post
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas