Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Meski Lengang, 92 Ribu Kendaraan Diprediksi Lewati Cikarang Utama Hari Ini

pada H-5 Lebaran yang lalu, Jasa Marga mencatat 88.593 kendaraan meninggalkan Jakarta melalui GT Cikarang Utama

Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Sanusi
zoom-in Meski Lengang, 92 Ribu Kendaraan Diprediksi Lewati Cikarang Utama Hari Ini
Amriyono
Cikarang Utama 

TRIBUNNEWS.COM, CIKARANG - Senior Specialist Corporate Communications PT Jasa Marga (Persero), Irra Susiyanti memprediksi 92 ribu kendaraan akan tetap melewati gerbang tol Cikarang Utama.

"Prediksi kami hari ini 92.229 kendaraan akan melalui Cikarang Utama meninggalkan Jakarta. Artinya, meningkat 37 persen dari lalu lintas normal di angka 67.112 kendaraan," jelasnya, Cikarang, Selasa (12/6/2018).

Sedang pada H-4 Lebaran 1439 H atau tepatnya Senin (11/6), terpantau 96.899 kendaraan telah keluar dari Jakarta melalui Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Sementara pada lalu lintas pada H-5 Lebaran yang lalu, Jasa Marga mencatat 88.593 kendaraan meninggalkan Jakarta melalui GT Cikarang Utama.

"Dengan demikian, maka sudah 360 ribu kendaraan lebih yang meninggalkan Jakarta menuju berbagai daerah di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur," tuturnya.

Pantauan Tribunnews.com, pada H-3 lebaran, arus lalu lintas Tol Jakarta-Cikarang Utama, tampak lengang pada Selasa (12/6/2018). Kecepatan rata-rata kendaraan juga dapat dimaksimalkan.

Tribunnews.com, yang berangkat dari Jakarta pukul 10.30WIB, tidak mendapatkan hambatan berarti di sepanjang jalan hingga gerbang Tol Cikarang Utama.

BERITA TERKAIT

Penumpukan kendaraan yang biasa terjadi di sekitar pembangunan Light Rail Transit (LRT), juga tidak tampak.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas