Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jalur Wisata Lembang Padat, Sistem One Way Diberlakukan

Puncak Arus wisatawan di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat diprediksi akan terjadi pada Selasa (19/6/2018) hingga Rabu (20/6/2018).

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Jalur Wisata Lembang Padat, Sistem One Way Diberlakukan
TRIBUN JABAR
Wisatawan di jalur Lembang Jawa Barat 

TRIBUNNEWS.COM, LEMBANG - Puncak Arus wisatawan di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat diprediksi akan terjadi pada Selasa (19/6/2018) hingga Rabu (20/6/2018).

Volume arus lalu lintas di jalur wisata Lembang hingga H+3 lebaran terus mengalami peningkatan dan terjadi kepadatan di beberapa titik kemacetan, seperti di Farm House, Beatrix, dan Panorama Lembang.

Kasatlantas Polres Cimahi, AKP Suharto, mengatakan, meski akhir suasana libur lebaran seperti saat ini, kawasan Lembang masih tetap diminati wisatawan.

Baca: Baru 4 Hari Tayang, Incredibles 2 Pecahkan Rekor Film Animasi Terbaik Sepanjang Sejarah

"Prediksinya tanggal 19 dan 20 Juni 2018 karena pada tanggal 21 sudah banyak karyawan yang masuk kerja," ujar AKP Suharto saat ditemui di Lembang, Senin (18/6/2018).

Menurutnya, arus lalu lintas di kawasan Lembang ketika sudah memasuki hari kerja diprediksi volumenya akan berkurang dan tidak akan ada lagi kepadatan.

Seperti pada H+3 lebaran kemarin, arus lalu lintas yang melintas di kawasan Lembang didominasi kendaraan roda empat dan kerap menyebabkan kemacetan.

"Terlihat ada peningkatan volume arus kendaraan baik dari arah Kota Bandung maupun dari arah Subang," katanya.

BERITA TERKAIT

Untuk antisipasi kepadatan kendaraan di jalur Wisata Lembang, anggota Satuan Lalu lintas Polres Cimahi memberlakukan beberapa rekayasa arus lalulintas.

Suharto mengatakan, rekayasa arus lalu lintas tersebut diantaranya sistem one way, contra flow.

Pihaknya juga mengadakan penebalan personel di pintu-pintu masuk tempat wisata untuk mengontrol tempat parkir. (Tribun Jabar, Hilman Kamaludin)

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas