Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Kembali Dibangun, Tol Batang-Semarang Mulai Besok Ditutup

Selanjutnya tol yang melintasi kabupaten Kendal itu, akan ditutup untuk dilanjutkan proses pembangunan proyek tol tersebut.

Kembali Dibangun, Tol Batang-Semarang Mulai Besok Ditutup
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Sejumlah kendaraan pemudik mengantre untuk keluar dari ruas Tol Batang-Semarang menuju jalur Pantura Batang-Kendal di Kalikuto, Gringsing, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Senin (11/6/2018). Antrean panjang kendaraan bermotor terjadi di ujung Exit Tol fungsional Batang-Gringsing karena terdapat penyempitan jalur di ujung tol fungsional di jembatan yang masih dalam proses pembangunan itu. Kendaraan yang keluar dari tol fungsional Batang-Semarang itu kemudian dikeluarkan menuju jalur pantura sebelum nantinya kembali masuk ke exit Tol Weleri. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan wartawan Tribun Jateng, Dhian Adi Putranto

TRIBUNNEWS.COM, KENDAL - Kapolres Kendal, AKBP Adi Wijaya mengatakan masa beroperasi Tol Batang-Semarang untuk arus mudik dan balik 2018 akan segera selesai.

Selanjutnya tol yang melintasi kabupaten Kendal itu, akan ditutup untuk dilanjutkan proses pembangunan proyek tol tersebut.

Tol itu akan ditutup mulai Senin (25/6) pukul 06.00.

Baca: Kedalaman Danau Toba di Titik KM Sinar Bangun Karam Diperkirakan 1.600 Meter

Hal itu menyusul berakhirnya Operasi Ketupat pada Minggu malam (24/6).

"Operasi Ketupat selesai pada nanti pukul 12 malam nanti. Selanjutnya dilanjutkan pembongkaran pos-pos pengamanan dan pelayanan," katanya.

Ia mengatakan dengan ditutupnya jalan tol itu pada besok pagi maka kendaraan dilarang memasuki tol Semarang-Batang lagi.

Kendaraan pemudik yang kembali ke ibu kota akan dilewatkan ke jalan pantura.

"Instensitas pemudik yang balik ke ibu kota sudah mengalami penurunan. Sabtu malam pun arus balik mengalami penurunan," katanya.

Ia menambahkan dengan ditutupnya tol maka arus semua lalu lintas menjadi normal pada jalanan di kabupaten Kendal seperti sedia kala.

"Sesuai arahan Polda Jateng, tol akan ditutup untuk memberikan kesempatan Waskita melanjutkan proses pembangunan tol," pungkasnya.

Nantinya akan dapat dilintasi lagi setelah tol Semarang Batang diresmikan beserta dengan tol fungsional lainnya. (*)

Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas