Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kembali Muncul di Mojokerto, Ikan Arapaima Berhasil Ditangkap Warga, Begini Caranya

Teranyar, warga kembali menemukan ikan Arapaima di aliran Sungai Brantas kelurahan Sinoman, Kecamatan Prajuritkulon Kota Mojokerto, Senin (2/7/2018).

Editor: Pravitri Retno W
zoom-in Kembali Muncul di Mojokerto, Ikan Arapaima Berhasil Ditangkap Warga, Begini Caranya
SURYA/MOHAMMAD ROMADONI
Warga saat beramai-ramai menangkap ikan Arapaima di aliran Sungai Brantas di Kelurahan Sinoman, Kecamatan Prajuritkulon Kota Mojokerto, Senin (2/7/2018). 

(TribunJatim.com/Mohammad Romadoni)

TRIBUNNEWS.COM, MOJOKERTO - Pelepasan ikan Arapaima Gigas kini telah menyebar hingga ke anak Sungai Brantas.

Teranyar, warga kembali menemukan ikan Arapaima di aliran Sungai Brantas kelurahan Sinoman, Kecamatan Prajuritkulon Kota Mojokerto, Senin (2/7/2018).

Warga beramai-ramai menangkap ikan Arapaima yang saat itu terlihat mengapung di permukaan sungai di bawah jembatan anak sungkai Kedungkwali Sinoman.

Sebelumnya, Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Jawa Timur bersama instansi terkait sudah membuka posko penerimaan apabila ada masyarakat yang berhasil menangkpa ikan Arapima.

Posko itu berada di Balai Desa Mliriprowo, Kecamatan Tarik, Kabupaten Sidoarjo dan di kawasan Rolak 9, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto.

Abdul Khalim, Kepala Resort Konservasi Wilayah Mojokerto-Sidoarjo pihaknya sampai saat ini BBKSDA belum dapat memastikan jumlah total ikan Arapaima Gigas yang sengaja dilepasliarkan di Sungai Brantas.

BERITA REKOMENDASI

Halaman Selengkapnya >>>

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas