Tribun

Menggarong BTPN Rp 148 Juta di Pagi Hari, Kawanan Perampok Terekam CCTV

Bank BTPN Pasar IX, Jalan Medan Batangkuis menjadi sasaran kelompok perampok bersenjata api, pada Selasa (

Editor: Hendra Gunawan
Menggarong BTPN Rp 148 Juta di Pagi Hari, Kawanan Perampok Terekam CCTV
handover
Perampok yang membawa 148 juta dari BTPN terekam kamera CCTV 

Laporan Wartawan Tribun Medan, M Andimaz Kahfi

TRIBUNNEWS, MEDAN - Bank BTPN Pasar IX, Jalan Medan Batangkuis menjadi sasaran kelompok perampok bersenjata api, pada Selasa (10/7/2018) pagi sekitar pukul 08.20 WIB.

Salah seorang saksi, Mulia Riski (18) warga Jalan Setia Luhur, mengatakan pelaku memakai topi dan berkacamata. Jumlahnya tiga orang.

"Jadi mereka baik mobil Avanza berwarna hitam, yang turun satu orang, satu jaga di sekitar area, yang satu supir. Kalau suara ledakan tidak ada terdengar," kata Rizki, Selasa (10/7/2018).

Baca: Pembunuh Budianto Ditangkap, Mengaku Sempat Berhubungan Sesama Jenis Sebelum Dieksekusi

Kapolsek Percutseituan Kompol Faidil Zikri mengatakan bahwa telah terjadi dugaan perampokan menggunakan senjata api.

"Masih dalam proses lidik ya, total kerugian kurang lebih 148 juta, pelaku yang masuk satu orang menggunakan topi dan kacamata. Untuk pegawai yang bekerja saat kejadian di dalam gedung hanya dua orang," katanya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja membenarkan telah terjadi perampokan di Bank BTPN di Jalan Besar Medan Batang Kuis Dusun 11, Desa Bandar Klippa.

"Pelaku menodongkangkan Senpi, tapi belum pasti apakah asli atau mainan. Dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa," kata Tatan.

"Korban di duga 3 orang, 1 orang masuk ke dalam Bank dan 2 orang stand by di mobil," sambungnya.

Terlihat dalam capture gambar CCTV, salah seorang pelaku yang memakai topi dan diduga memakai baju hitam tangan panjang serta celana panjang yang diduga juga berwarna hitam.

Sedang menenteng satu kotak box segi empat, seperti berwarna biru. Serta mengalungkan benda yang diduga senjata diduga dan mengenakan kacamata.

Informasi yang dihimpun bank BTPN ini merupakan Payment point, tidak seperti bank pada umumnya yang melaksanakan transaksi setiap hari. Bank tersebut hanya beroperasi sepuluh hari dalam sebulan. (*)

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul Perampok yang Membawa 148 Juta dari Bank BTPN, Terekam Kamera CCTV

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
  Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas