Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Empat Pesawat Tempur Sukhoi Indian Air Force Mendarat di Lanud El Tari Kupang

Empat pesawat tempur canggih Sukhoi 30 MKI milik Angkatan Udara India (Indian Air Force/IAF) mendarat di Lanud El Tari Kupang.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Empat Pesawat Tempur Sukhoi Indian Air Force Mendarat di Lanud El Tari Kupang
Pos Kupang/Ryan Nong
Pesawat tempur jenis Sukhoi 30 MKI milik Indian Air Force (IAF) di Apron Lanud El Tari Kupang, Jumat (20/7/2018). POS KUPANG/RYAN NONG 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Ryan Nong

TRIBUNNEWS.COM, KUPANG - Empat pesawat tempur canggih Sukhoi 30 MKI milik Angkatan Udara India (Indian Air Force/IAF) mendarat di Lanud El Tari Kupang, Jumat (20/7/2018) sore.

Pesawat tempur pertama Sukhoi 30MKI dengan nomor penerbangan SB 307 tiba dahulu pada pukul 15.00 Wita.

Kemudian berturut turut Sukhoi SB 323, Sukhoi SB 048 dan terakhir Sukhoi SB 184 tiba pada 15.30 Wita.

Setelah mendarat, pesawat-pesawat tempur canggih tersebut diarahkan sendiri oleh Marshal Ground (petugas parkir pesawat) dari tim penerbang Indian Air Force di Hanggar yang berada di sisi Timur Apron Lanud El Tari Kupang.

Pantauan Pos Kupang di Apron Lanud El Tari pada Jumad (20/7/2018) sore, setiap pesawat tempur dioperasikan oleh satu orang pilot peberbang dan co-pilot penerbang yang berseragam orange.

Baca: Ketika Jokowi Umumkan Cawapres, Apakah Semuanya Merasa Happy dan Tetap Memberi Dukungan Penuh?

Danlanud El Tari Kupang Kolonel Pnb Arif Hartono SH kepada wartawan saat menjemput rombongan penerbang Indian Air Force (IAF) di Apron El Tar, Jumat (20/7/2018) mengatakan, kedatangan tim penerbang IAF ke Lanud El Tari Kupang dalam rangka kerja sama dengan TNI Angkatan Udara untuk diskusi dan sharing bersama penerbang TNI AU.

BERITA TERKAIT

"Kegiatan ini merupakan kegiatan SMII untuk meningkatkan profesianalisme penerbang TNI AU melalui sharing dan diskusi, soal bagaimana keselamatan, manufer dan bagaimana melakukan penerbagan," ungkapnya.

Para penerbang dari Indian Air Force yang ikut dalam rombongan sebanyak 130 personel, yang terdiri dari airman dan tim suport.

Artikel ini telah tayang di pos-kupang.com dengan judul Empat Pesawat Tempur Canggih Sukhoi Indian Air Force Mendarat di El Tari, Ada Apa Ya?

Sumber: Pos Kupang
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas