Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tabrakan Dahsyat Tiga Kendaraan di Tol Cipali Tewaskan Lima Orang

Para korban kecelakaan itu telah dibawa ke RS MH Thamrin, Cibening, Bungursari, Purwakarta untuk penanganan medis lebih lanjut.

Tabrakan Dahsyat Tiga Kendaraan di Tol Cipali Tewaskan Lima Orang
TRIBUN JABAR
Kondisi mobil setelah kecelakaan terjadi 

TRIBUNNEWS.COM, PURWAKARTA  - Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur Tol Cipali KM 76+400, Purwakarta, Sabtu (21/7/2018) siang. Dalam insiden ini, lima orang tewas dan seorang luka berat.

Meski begitu belum ada data yang valid mengenai identitas lengkap para korban. 

Para korban kecelakaan itu telah dibawa ke RS MH Thamrin, Cibening, Bungursari, Purwakarta untuk penanganan medis lebih lanjut.

"Di mobil sedan ada empat orang, tiga penumpang tewas dan seorang sopir luka berat. Dua orang dari mobil pikap yakni sopir dan penumpangnya juga tewas di tempat," kata AKP Rizky Adi Saputro saat ditemui di RS MH Thamrin, Purwakarta, Sabtu (21/7/2018).

Kecelakaan tersebut melibatkan tiga kendaraan dari dua jalur yang berbeda.

Ketiga mobil itu adalah Toyota Corolla abu-abu bernopol B 1647 CE, mobil pikap Grand Max hitam bernopol B 9581 EUA, dan mobil truk putih bernopol A 9412 ZX.

Baca: Pertamina Pastikan Tidak Menjual Aset, Hanya Mencari ‎Mitra Investasi

Rizky menjelaskan kronologi kejadian tabrakan di jalur tol penghubung antara Ibukota dan Cirebon itu.

"Yang pertama mobil Corolla dari jalur Jakarta menuju Cirebon mengalami oleng hingga terbang melintasi separator lalu masuk ke jalur berlawanan Cirebon-Jakarta, dan menabrak kendaraan Grand Max, selanjutnya menabrak lagi kendaraan truk yang berada di jalur lambat," katanya.

Dua kendaraan, mobil sedan dan mobil pikap  mengalami rusak berat di bagian depan hingga tengah. Serta mobil truk kacanya pecah dan kerusakan kecil di bagian depan.

Namun, belum bisa dipastikan penyebab utama kejadian yang membuat lima orang meninggal dunia itu.

Kini, pihak Satlantas Polres Purwakarta tengah melakukan identifikasi korban serta mengolah TKP untuk memastikan kronologi dan mengetahui penyebab kecelakaan.

"Sementara masih melakukan upaya pemeriksaan. Dugaan kuat mobil sedan ini oleng dari jalur A dan menyebrang ke jalur B, lalu menabrak," ujar Rizky.
 

Ikuti kami di
Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Tribun Jabar
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas