Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Puluhan Wisatawan dari Tiongkok Terperangkap Dalam Bus yang Terguling di Uluwatu Bali

Bus berpenumpang 20 Warga Negara Asing (WNA) asal Tiongkok, terguling di Jalan Raya Uluwatu, Jumat (27/7/2018) sore tadi.

Editor: Sugiyarto
zoom-in Puluhan Wisatawan dari Tiongkok Terperangkap Dalam Bus yang Terguling di Uluwatu Bali
istimewa
Tim Pencarian dan Pertolongan Denpasar memberi pertolongan pertama pada seorang korban kecelakaan di Bus berpenumpang 20 Warga Negara Asing (WNA) asal Tiongkok, terguling di Jalan Raya Uluwatu, Jumat (27/7/2018) sore tadi. 

TRIBUNNEWS.COM, BADUNG - Bus berpenumpang 20 Warga Negara Asing (WNA) asal Tiongkok, terguling di Jalan Raya Uluwatu, Jumat (27/7/2018) sore tadi.

Selain puluhan penumpang tamu asing yang mengalami luka-luka, supir bus, kernet, guide, dan team leader juga terkena dampak.

Diduga, bus berplat nomor DK 9521 JZ mengalami rem blong. Saat melintasi tikungan serta turunan tajam, pengemudi tak bisa mengendalikannya.




Kondisi yang tidak bisa dikendalikan oleh supir bus tersebut, mengakibatkan keluar dari lintasan jalan, serta terguling dan berhenti setelah membentur tembok rumah warga.

Kepala Pencarian dan Pertolongan Denpasar, Ketut Gede Ardana menjelaskan, menerima informasi tersebut kisaran pukul 17.00 Wita.

Dia mengerahkan 12 personel menuju lokasi, serta membawa peralatan medis dan peralatan evakuasi.

"Tim rescue dengan cepat sampai ke tempat terjadinya kecelakaan tersebut" ujarnya.

BERITA TERKAIT

Semua penumpang dalam kondisi selamat, walau mengalami luka ringan. Mereka telah dievakuasi ke Rumah Sakit Kasih Ibu.

"Data yang didapat dari pihak rumah sakit, semua penumpang mengalami luka ringan dan sudah mendapatkan penanganan medis" ujarnya.

Ia menanambahkan, kondisi bus yang dialami cukup parah. Posisinya pun miring dan tampak tembok rumah warga jebol, akibat benturan.

"Terlihat tadi kaca depan bus pecah. Korban dikeluarkan melalui kaca depan tersebut. Selebihnya kondisi ditempat audah kondusif," tambhnya. (*)

Sumber: Tribun Bali
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas