Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

32 Mahasiswi Unmul Pingsan Saat Pengenalan Kampus, Ini Pemicunya

Peserta tidak sanggup mengatasi cuaca yang semakin terik, dan satu-persatu peserta gugur dalam acara ini

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in 32 Mahasiswi Unmul Pingsan Saat Pengenalan Kampus, Ini Pemicunya
Tribun Kaltim/Nevrianto
Mahasiswi baru Unmul tampak pingsan dibantu penangananya oleh Tenaga Medis Bantuan Fakultas Kedokteran (FK) Unmul, saat Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) di Halaman GOR 27 September Kampus Unmul 

Laporan wartawan TribunKaltim.co, Cahyo Wicaksono Putro

TRIBUNNEWS.COM, SAMARINA – Sebanyak 32 peserta  PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) Universitas Mulawarman tahun 2018  jatuh pingsan, Kamis (15/8/2018).

Mereka berguguran karena dehidrasi akibat teriknya matahari di tengah lapangan, GOR 27 September Samarinda, tempat berlangsungnya acara.




Ketua panitia Miftahul Mubaraq  dalam acara ini mengungkapkan, perubahan konsep dilakukan agar peserta terbiasa di luar ruangan.

Namun dari beberapa peserta tak sanggup mengatasi cuaca yang semakin terik, dan satu-persatu peserta gugur dalam acara ini.

 “Saya selaku ketua panitia, sudah menghimbau kepada seluruh peserta agar mengisi perut dari pagi agar tidak lapar, tapi memang mereka yang tidak mau nurut dan bandel ” ucapnya.

Dari total peserta, 32 orang yang jatuh pingsan di larikan ke ruang perawatan agar mendapatkan pertolongan dengan cepat.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Kaltim
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas