Tribun

Jokowi Mampir ke Rumah Zohri yang Baru Dibangun

Presiden Joko Widodo menyempatkan diri mengunjungi rumah atlet lari asal Lombok, Lalu Muhammad Zohri yang sedang direnovasi.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Jokowi Mampir ke Rumah Zohri yang Baru Dibangun
FABIAN JANUARIS KUWADO/KOMPAS.COM
Presiden Joko Widodo saat menyambut juara lari 100 meter dunia under 20 Lalu Muhammad Zohri di Istana Presiden Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/7/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, LOMBOK - Presiden Joko Widodo menyempatkan diri mengunjungi rumah atlet lari asal Lombok, Lalu Muhammad Zohri yang sedang direnovasi.

Hal tersebut dilakukan Jokowi di sela peninjauan sejumlah titik pengungsian pascagempa di Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (14/7/2018) pagi.

Dilansir TribunWow dari unggahan Jokowi di akun Instagram @jokowi, sang presiden menuliskan, saat gempa bumi mengguncang Lombok Utara, Zohri sedang berada di Jakarta untuk bersiap mengikuti Asian Games 2018.

Baca: Tinjau Zohri, Komjen Syafruddin Harap Atletik Sumbang Banyak Emas

Beruntung, rumah Zohri yang terletak di dekat pusat gempa di Desa Pemenang Barat, tidak mengalami kerusakan.

Jokowi juga menjelaskan, rumah tersebut dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama TNI sebagai penghargaan atas prestasi Zohri.

Seperti diketahui, Zohri mengharumkan nama Indonesia dengan menjadi juara dunia lari 100 meter di kejuaraan atletik dunia U-20 di Finlandia beberapa waktu lalu.

Jokowi, melalui captionnya, juga menuliskan harapannya agar Zohri tetap bisa menorehkan prestasi di tengah bencana yang melanda Lombok.

jokowi
‪Saat gempa bumi mengguncang Lombok Utara, pelari Lalu Muhammad Zohri, tengah di Jakarta bersiap mengikuti Asian Games 2018. Syukurlah, rumah Zohri yang sedang dibangun pemerintah di dekat pusat gempa di Desa Pemenang Barat, tidak mengalami kerusakan. ‬ Saya sempat mengunjungi rumah Zohri di sela peninjauan sejumlah titik pengungsian di Lombok Utara pagi tadi. Rumah itu sedang dibangun oleh Kementerian PUPR bersama TNI sebagai penghargaan atas prestasi Zohri mengharumkan Indonesia dengan menjadi juara dunia lari 100 meter di kejuaraan atletik dunia U-20 di Finlandia beberapa waktu lalu. Semoga Zohri tetap bisa menorehkan prestasi di tengah duka yang melanda kampung halamannya.
instagram.com/jokowi

Semoga Zohri tetap bisa menorehkan prestasi di tengah duka yang melanda kampung halamannya," tulis @jokowi, Selasa (14/7/2018).

Penulis: Ananda Putri Octaviani

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas