Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Orang Tua Bangga Zanati Jadi Pembawa Baki Bendera Pusaka, Ini Profilnya

Masyarakat Kota Pagaralam kembali bisa berbangga hati atas prestasi yang ditoreh oleh dua remaja asal Pagaralam di pentas nasional.

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Orang Tua Bangga Zanati Jadi Pembawa Baki Bendera Pusaka, Ini Profilnya
Kolase Tribun Sumsel
Ryla Opdorie Adelia (Kiri) bertugas sebagai mayoret Drumband Gita Abdi Praja IPDN dan Zanati Tahta Umahati bertugas sebagai Pembawa Baki Sore d Isntana yang akan bertugas di Istana besok. 

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG -- Masyarakat Kota Pagaralam kembali bisa berbangga hati atas prestasi yang ditoreh oleh dua remaja asal Pagaralam di pentas nasional.

Zanati Tahta Umahati lolos menjadi salah satu perwakilan Sumsel yang menjadi Paskibraka Nasional.

Bahkan menjadi pembawa baki bendera pusaka pada penurunan bendera di Istana Bogor, Jumat (17/8/2018) dalam upacara penurunan bendera HUT Kemerdekaan ke 73 RI.

Sementara itu, Tjetjep ayah dari Zanati Tahtu Umahati juga tidak bisa membendung rasa bangganya saat anaknya terpilih menjadi salah satu Paskibraka tingkat nasional.

Bahkan dirinya akan semakin bangga jika memang anaknya tersebut akan menjadi Baki di upacara HUT RI ke 73 di Istana presiden.

"Bangga dan haru, karena anak saya bisa menjadi salah satu Paskibraka nasional dan akan menjadi pembawa baki. Karena ini kali pertama Pagaralam mempunyai wakil Paskibraka ditingkat Nasional," ujarnya.

Bukan saja Zanati, Ryla Opdorie Adelia juga akan tampil dihadapan orang nomor satu di Indonesia Presiden RI Joko Wisodo besok.

BERITA TERKAIT

Informasi yang dihimpun Kamis (16/8/2018) menyebutkan, Ryla Opdorie Adelia atau yang biasa dipanggil Adel tampil sebagai salah satu mayoret Drumband Gita Abdi Praja IPDN yang tampil dikirab bendera pusaka RI pagi tadi.

Kakak dari Ryla Opdorie Adelia, Rolli Aprianto mengatakan, pihaknya sangat bangga dengan prestasi yang diraih adik bungsunya tersebut. Pasalnya bisa tampil pada HUT Kemerdekaan RI di Istana Bogor.

"Saya sangat bangga dengan adek saya Adel, karena meskipun anak kampung dia bisa tampil dihadapan presiden dalam upacara HUT Kemerdekaan RI besok," ujarnya. (SP/Wawan Septiawan)

Pembawa Baki Penurunan Bendera

Nama : Zanati Tahta Umahati

TTL : Tanggerang 15 September 2002

Asal sekolah : SMAN 1 Pagaralam

Anak ke 2 dari 2 bersaudara

Nama Ayah : tjetjep Pachrudin

Nama Ibu : Ruri novalia

 Artikel ini telah tayang di Tribunsumsel.com dengan judul Profil Zanati Tahta Umahati Wakil Sumsel Pembawa Baki Upacara Penurunan Bendera di Istana Presiden

Sumber: Tribun Sumsel
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas