Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Lima Jam Polisi Berjibaku Turunkan Water Canon Untuk Padamkan Api di Guntung Damar

Polres Banjarbaru turunkan water Canon dan tim siaga karhutla untuk padamkan api bakar lahan seluar 10 hektare

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Lima Jam Polisi Berjibaku Turunkan Water Canon Untuk Padamkan Api di Guntung Damar
Banjarmasin Post/Istimewa
Polres Banjarbaru turunkan water Canon padamkan api di Guntung Damar. 

TRIBUNNEWS.COM, BANJARBARU - Polres Banjarbaru turunkan water Canon dan tim siaga karhutla untuk padamkan api bakar lahan seluar 10 hektare di kawasan Guntung damar, Sabtu (25/8/2018).

Dari pagi anggota berusaha memadamkan dan antisipasi melebarnya api di lahan. kebakaran lahan kembali terjadi di Guntung damar melibatkan banyak pihak TNI Polri, relawan emergency gabungan dan masyarakat sinergis memadamkan api selama lima jam.

Untuk kebakaran di Guntung damar misalnya, meski di kawasan itu ada sumur bor namun tak banyak membantu, pasalnya, untuk titik sumur bor di daerah tersebut tidak dapat difungsikan.

Kemungkinan air kering karena faktor kemarau atau suhu kebakaran membuat pipa didalam sumur mengkerut.

"Ketebalan kabut asap dapat menimbulkan infeksi saluran pernafasan akut Ispa, "ucap Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya.

Polres Banjarbaru juga sudah bagikan 2000 masker. Sebelumnya, Tercatat, pada Jumat sore tadi kebakaran lahan mendekati pemukiman di Jalan Golf ujung kelurahan Syamsudin Noor, berhasil diatasi BPBD Kota Banjarbaru.

Masih di hari dan jam sama, juga terjadi di Guntung damar Kelurahan Guntung payung, Landasanulin. Kebakaran lahan terjadi di sisi kiri dan kanan jalan total tiga hektare. (banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

BERITA TERKAIT

Artikel ini telah tayang di banjarmasinpost.co.id dengan judul Api berkobar di Guntung Damar Banjarbaru, Lima Jam Berjibaku Polisi Turunkan Water Canon

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas