Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mahasiswa Harus Selalu Kobarkan Semangat Pancasila

Nasir mengajak mahasiswa agar jangan pernah lelah untuk belajar dan melatih skil adik-adik mahasiswa menghadapi revolusi industri generasi keempat

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Mahasiswa Harus Selalu Kobarkan Semangat Pancasila
Ist
Mohamad Nasir 

TRIBUNNEWS.COM, BALIKPAPAN - Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI Mohamad Nasir menyemangati ribuan mahasiswa untuk meningkatkan kompetensi menghadapi revolusi industri 4.0 dalam Perkaderan Nasional 2018 Gerakan Mahasiswa Kosgoro bertemakan Meneguhkan Pancasila Memajukan Indonesia yang dihelat di Universitas Balikpapan pada Rabu (5/9/2018) sore tadi.

“Ayo adik-adik mahasiswa Gema Kosgoro dan mahasiswa Universitas Balikpapan tingkatkan kompetensinya," kata Menteri Nasir dengan berapi-api yang disambut gemuruh tepuk tangan seluruh mahasiswa, Rabu (5/9/2018).

Nasir mengajak mahasiswa agar jangan pernah lelah untuk belajar dan melatih skil adik-adik mahasiswa menghadapi revolusi industri generasi keempat.

Hadir dalam Stadium General yang diinisiasi Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Mahasiswa Kosgoro HM Untung Kurniadi itu Sekjen Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI Ainun Naim, Staf Khusus Menristekdikti RI Gamal Naser.

Kemudian Sekretaris Deputi Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga RI Amar Ahmad, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden RI Wandy Tuturoong, Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Tinggi Dharma Wirawan Kalimantan Timur Rendi Ismail, Rektor Universitas Balikpapan Piatur Pangaribuan, Rektor Universitas Mulawarman Masjaya dan Ketua Gema Kosgoro Kalimantan Timur Gusti Ahmad Hanafi.

Menteri Nasir juga dalam stadium generalnya menyoroti nilai-nilai Pancasila yang mulai pudar di kalangan mahasiswa.

Baca: Menyamar Sebagai Mahasiswa, Fitri Sikat Belasan Motor di Kampus

“Mahasiswa harus selalu mengobarkan semangat Pancasila di dada. Aplikasikan nilai-nilai Pancasila dalam setiap kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Nasir.

BERITA TERKAIT

Ia mengapresiasi pihak Universitas Balikpapan yang terus meningkatkan kualitas akademiknya.

"Sekarang prodi sudah terakreditasi B semua. Kedepan sudah harus A. Dan saya rasa bukan hal yang sulit,” kata Nasir yang kembali disambut tepuk tangan ribuan mahsiswa.

Ketua Umum Gema Kosgoro HM Untung Kurniadi mengapresiasi seruan Menteri Nasir. Untung pun berjanjia akan menindaklanjuti seruan Menteri Nasir dalam stadium general di Universitas Balikpapan sebagai pedoman dalam setiap kegiatan masa orientasi anggota baru atau Maprab.

Sekretaris Deputi Pengembangan Pemuda Amar Ahmad dan Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden RI Wandy Tuturoong dalam diskusi panel yang dimoderatori Sekjen Gema Kosgoro Dian Assafri masing-masing mengulas Meneguhkan Doktrin Pancasila Memajukan Indonesia dan Pancasila sebagai landasan pemersatu dan pembangunan bangsa.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas