Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Serang Rumah Warga, Belasan Pemuda Diamankan Polres Tana Toraja

Sebanyak 16 pemuda diamankan di Mapolres Tana Toraja, Jl Bhayangkara No 1 Kecamatan Makale, Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Serang Rumah Warga, Belasan Pemuda Diamankan Polres Tana Toraja
Istimewa
Sebanyak 16 pemuda diamankan di Mapolres Tana Toraja, Jl Bhayangkara No 1 Kecamatan Makale, Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Kamis (13/9/2018) malam. 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNNEWS.COM, MAKALE - Sebanyak 16 pemuda diamankan di Mapolres Tana Toraja, Jl Bhayangkara No 1 Kecamatan Makale, Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Kamis (13/9/2018) malam.

Penangkapan tersebut terjadi akibat puluhan pemuda melakukan penyerangan terhadap salah satu rumah warga di Kelurahan Buntumasakke, Kecamatan Sangalla.

Sehingga mengakibatkan korban berinisial H (16) mengalami luka robek di bagian pelipis sebelah kiri, dan kini dalam penanganan medis di RSUD Lakipadada.

Kapolsek Sangalla, AKP Marthen Tangallo mengatakan, penyebab kejadian berawal dari perkelahian antarpelajar di SMAN 4 Sangalla.

"Hasil pulbaket di lapangan, awal kejadian pada hari Sabtu (8/9/2018), terjadi perkelahian antara pelaku E melawan H di lokasi sekolah," ungkap Marthen.

Kedua pelaku kemudian didamaikan oleh pihak sekolah, namun karena tidak puas, pelaku E memberitahukan sepupunya yakni R agar menemui H dan memukulnya.

Baca: Pelaku Pencurian Taksi di Bandara Bawa Kabur Mobilnya Masuk ke Markas TNI AU

BERITA REKOMENDASI

AKP Marthen menjelaskan bahwa, R masih merasa tidak puas dan kembali memanggil temannya dari Kampung Batualu dan Makale kemudian melakukan penyerangan ke rumah H.

"Pelaku R dan kawannya sekitar 30 orang melempari rumah korban menggunakan batu serta balok kayu, kemudian korban terkena lemparan batu," jelasnya.

Setelah mendapat informasi dari warga setempat, Kapolsek AKP Marthen Tangallo dan Pawas Ipda Ketut Aliasa serta personel gabungan Polres Tana Toraja dan Sektor Sangalla mendatangi rumah korban serta melakukan pencarian puluhan pelaku.

"Kami sudah amankan 16 orang dan 9 unit R2, sudah berada di Mapolres tadi malam," tambah Marthen.

Demi menangani kasus tersebur agar tidak menimbulkan masalah besar, Kepolisian Polres Tana Toraja berpesan kepada pihak keluarga korban untuk tidak melakukan aksi balasan dan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak yang berwajib.

Artikel ini telah tayang di Tribun-timur.com dengan judul Bermula Perkelahian di Sekolah, 16 Pemuda Diamankan Polres Tana Toraja

Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas