Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Korban Gempa Belum Ditangani, Pengungsi: Kami Serba Kekurangan

Kondisi sebagian masyarakat yang mengungsi di Kota Palu, Sulawesi Tengah belum tertangani hingga Sabtu (29/9/2018) pagi ini.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Korban Gempa Belum Ditangani, Pengungsi: Kami Serba Kekurangan
BNPB Rangkaian gempa bumi mengguncang Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, Jumat (28/9/2018). Puncaknya, gempa bermagnitudo 7,7 pada pukul 18.02 Wita. Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan bahwa gempa pertama yang bermagnitudo 5,9 telah menyebabkan 1 orang tewas dan 10 orang luka-luka. Puluhan rumah rusak. 

TRIBUNNEWS.COM, GORONTALO – Kondisi sebagian masyarakat yang mengungsi di Kota Palu, Sulawesi Tengah belum tertangani hingga Sabtu (29/9/2018) pagi ini.

Mereka yang berusaha menyelamatkan diri ke gedung DPRD Kota Palu saat ini masih memprihatinkan.

Mereka tidak mendapatkan pasokan makanan atau kebutuhan lainnya.

Sejak terjadi gempa kemarin, gedung DPRD Kota Palu digunakan oleh sekitar 50 pengungsi.

Para pengungsi ini berasal dari warga sekitar Kelurahan Lolu Utara atau masyarakat yang sedang melintas di jalan saat terjadi gempa bumi.

Pagi ini sebagian dari mereka memberanikan diri untuk melihat rumahnya atau mencari anggota keluarganya yang belum ditemukan.

“Kami serba kekurangan sejak kemarin, hanya baju yang melekat di badan sejak pulang dari kantor,” kata Neny Nasution, warga Kota Palu, Sabtu (29/9/2018).

BERITA TERKAIT

Sejumlah keluarga hanya bisa memenuhi kebutuhan makanan dengan membeli jajanan di warung. Belum ada layanan bantuan yang mereka terima.

(Kontributor Kompas.com di Gorontalo, Rosyid Azhar)

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas