Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Panglima TNI Perintahkan Prajurit Bekerja Siang-malam Jaga Kota Palu

Untuk memastikan itu, Panglima Hadi menyiapkan tiga batalyon gabungan yang siap mengamankan siang maupun malam hari di Palu

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
zoom-in Panglima TNI Perintahkan Prajurit Bekerja Siang-malam Jaga Kota Palu
Tribunnews.com/ Fransiskus Adhiyuda
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (2/10/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, PALU - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memastikan, Kota Palu dan sekitarnya akan dijaga mulai siang dan malam.

"Saya sudah perintahkan KSAD agar prajurit bekerja siang dan malam disini," kata Panglima Hadi di Hotel Roa Roa, Jl Patimura, Kota Palu, Rabu (3/10/2018).

Baca: Perbaikan Runway Bandara di Palu Pascagempa Mencapai Rp 60 Miliar

Untuk memastikan itu, Panglima Hadi menyiapkan tiga batalyon gabungan yang siap mengamankan siang maupun malam hari di Palu.

Hal tersebut dilaksanakan agar warga teyap merasa nyaman.

Dia memastikan juga tidak ada lagi aksi-aksi penjarahan dan pengahadangan jalur-jalur logistik.

"Seperti pengawalan logistik dari Utara, Mutong Parigi tempat pemberangkatan sampai masuk ke Palu dan juga jalur Mamuju ke kota Palu," ungkap Hadi.

Pengawalan logistik, Hadi perintahkan agar tiap pengantaran logistik selalu dikawal oleh seorang prajurit TNI dan Polri hingga sampai ke tujuan di Palu.

BERITA TERKAIT

"Dan saya pastikan setiap pengawalan itu pokoknya ada satu anggota TNI dan Polri bersenjata lengkap dan itu saya tidak mau ambil resiko," lanjut Hadi.

Jenderal bintang empat ini akui, kini aktivitas perekonomian di Kota Palu dan beberapa daerah yang terkena bencana sudah mulai kembali beraktifitas lagi.

Hal ininakan Terus diupayakanlah sesegera mungkin, karena menuritnya perbedaan hari ini saat dia datang secara ekonomi mulai berkembang walau itu perlahan.

Baca: Truk Terguling di Jalan Depnaker Jaktim, Empat Orang Luka-luka

Panglima Hadi menambhkan, saat ini pihak pemerintah sementara berusaha untuk mendatangkan bantuan dari luar negeri, seperti kebutuhan para korban.

"Sementara kita usahakan perbantuan dari luar negeri, khusus untuk bantuan udara dan kebutuhan-kebutuhan Tenda, pembersih air, genzet, dan voging," tambahnya.

Penulis: Darul Amri Lobubun

Berita ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul:Update Gempa Palu: Panglima TNI Perintahkan Prajurit Siaga Siang dan Malam di Lokasi Gempa

Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas