Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Teguh Raharjo: Bersepeda Bikin Tingkat Kebugaran Masyarakat Meningkat 30 Persen

Kegiatan program Sepeda Nusantara Etape Bontang sekaligus menjadi peringatan HUT Kota Bontang ke-19 dan HUT TNI ke-73

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Teguh Raharjo: Bersepeda Bikin Tingkat Kebugaran Masyarakat Meningkat 30 Persen
ist

TRIBUNNEWS.COM, BONTANG - Kegiatan program Sepeda Nusantara Etape Bontang sekaligus menjadi peringatan HUT Kota Bontang ke-19 dan HUT TNI ke-73 dilaksanakan di Lapangan Detasemen Rudal 002 Batalyon Artileri Pertahanan Udara, kota Bontang, Kalimantan Timur, Minggu (21/10/2018).

Puluhan komunitas sepeda menempuh rute sejauh 25 kilometer di kota gas dan pupuk itu dalam salah satu program unggulan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dibawah komando Menpora Imam Nahrawi.

"Kami berharap kegiatan bersepeda ini menjadi sebuah tradisi di berbagai daerah di Indonesia. Dengan bersepeda, tingkat kebugaran masyarakat Indonesia bisa meningkat di atas 30 persen," jelas Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi Kementerian Pemuda dan Olahraga Teguh Raharjo di Bontang.

Kota yang terletak sekitar 120 kilometer dari Ibukota Kalimantan Timur Samarinda itu, menurut Teguh, juga menyelenggarakan program Gala Desa, selain Sepeda Nusantara.

"Dua program itu akan semakin meningkatkan kebugaran masyarakat selain juga menampilkan potensi bibit-bibit atlet nasional yang akan mewakili Indonesia dalam kejuaraan internasional," kata Teguh.

Teguh menambahkan program Sepeda Nusantara menjadi salah satu program unggulan Kemenpora sejak 2017 dan akan menjadi program berkelanjutan hingga 2019.

Program Sepeda Nusantara merupukan kelanjutkan program Gowes Pesona Nusantara yang telah mendapatkan persetujuan dari DPR RI sekaligus menjalankan amanat Presiden No. 1 tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas