Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Emak-emak yang Tergabung dalam Permakbodi Siap Memenangkan Prabowo-Sandi

Dukungan pada pasangan Capres-Cawapres Prabowo- Sandi semakin mengalir, bahkan banyak di antaranya dari kalangan emak-emak.

Editor: Sugiyarto
zoom-in Emak-emak yang Tergabung dalam Permakbodi Siap Memenangkan Prabowo-Sandi
SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
Ribuan pendukung hadir menyambut Calon Wakil Presiden no urut 2, Sandiaga Uno saat hadir dalam kampanye akbar di rumah pemenangan Jatim di komplek museum NU, Senin (22/10/2018). SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Dukungan pada pasangan Capres-Cawapres Prabowo- Sandi semakin mengalir, bahkan banyak di antaranya dari kalangan emak-emak.

Satu di antara dukungan itu hadir dari Persatuan Emak-emak Prabowo Sandi (Permakbodi) yang sudah memiliki cabang dan anggota yang tersebar di seluruh Indonesia.

Tentu saja, tujuan utama dari wadah ini untuk menangkan pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Sandi di Pilpres 2019.

Diantri Lapian selaku Ketua Permakbodi mengatakan akan mempersiapkan pemberdayaan ekonomi dari segi UMKM Ok Oce yang sudah diaplikasikan di DKI Jakarta.

"Nantinya, program ini akan diluncurkan secara nasional, juga untuk menampung masyarakat yang ingin membuka usaha dan lapangan pekerjaan baru," ujar Diantri Lapian, Rabu (24/10/2018).

Diantri Lapian juga menjelaskan, memang banyak yang berpikir emak-emak hanya akan menjadi tim hore jika menyangkut pilitik.

Menurut Diantri Lapian, emak-emak sebenarnya punya peran penting dalam pemenangan.

BERITA TERKAIT

Senada dengan perkataan Diantri Lapian, Siane Indriani selaku Koordinator Permakbodi Surabaya Sidoarjo, menjelaskan, selama ini di Permakbodi maupun jaringan emak-emak yang mendukung Prabowo-Sandi punya andil besar dan juga punya kegiatan sosial.

"Di setiap wadah emak-emak mereka punya beragam program kerja nyata. Mulai dari kumpul bareng, membuat atribut kampanye, bahkan juga menggalang dana untuk bencana alam," jelas Siane Indriani yang juga selaku Koordinator Ok Oce Surabaya.

Caleg DPR RI Dapil Jatim I ini mengatakan, ke depannya Permakbodi bersama jaringan emak-emak yang lain juga siap untuk mengawal hingga ke TPS  dan meminimalkan kecurangan.

"Nantinya barisan para emak ini juga akan siap mengawal TPS dari segala bentuk kecurangan bahwa melawan money politic," pungkasnya. (Aqwamit Torik)

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas