Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bayi yang Disiksa Ayahnya Akan Dirawat RS Bhayangkara Hingga Ibunya Menjemput

Penegak hukum juga membawa bayi berinisial A ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan.

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Bayi yang Disiksa Ayahnya Akan Dirawat RS Bhayangkara Hingga Ibunya Menjemput
CLIPART.COM
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Bayi berusia tiga bulan yang sempat viral karena mendapat siksaan dari ayahnya, akan dirawat di RS Bhayangkara Semarang hingga dijemput ibu kandungnya.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Dokkes Polda Jateng, Kombes Pol dr Didiet Setiyobudi, ketika dikonfirmasi Tribun Jateng, Minggu (28/10/2018).

"Masih kami rawat, kondisinya baik tidak ada cedera biarlah nanti saya rawat sampai dijemput ibu kandungnya," terang Didiet.

Ia menjelaskan, sejak dibawa ke RS pada hari Kamis (25/10/2018) lalu, kondisi A memang sehat. Meski dari beberapa foto yang viral menunjukan ia tampak dibekap, digendong secara terbalik namun ternyata A tidak menderita cedera.

"Kami ingin ibu kandungnya yang menjemput langsung karena khawatir akan keselamatannya nanti, setelah itu baru dibicarakan tentang masa depan bayi ini," beber Didiet.

Sebelumnya, diberitakan seorang pria bernama Andre Rifan Hidayat (38) diringkus polisi di kamar kosnya yang berlokasi di Kelurahan Gabahan, Kecamatan Semaran Tengah, Kamis (25/10/2018) sekitar pukul 23.00.

BERITA TERKAIT

Ulah pria yang mengancam istri sirinya dengan menyiksa dan berujar akan membunuh bayinya yang berusia 3 bulan sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu. Anggota Ditreskrimum Polda Jateng lalu meringkusnya.

"Dari laporan masyarakat atas beredarnya postingan penyiksaan itu anggota langsung saya perintahkan untuk menangkap pelaku," imbuh Kasubdit IV Remaja Anak dan Wanita (Reknata) Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jateng AKBP Dolly A Primanto.

Dalam penangkapan itu ia langsung membawa Andre ke kantor polisi. Penegak hukum juga membawa bayi berinisial A ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan.

Sementara seorang perempuan yang disebut tersangka sebagai istri sah juga dimintai keterangan sebagai saksi.

"Dari pengakuan tersangka saat kami introgasi ia hanya berpura-pura melakukan penganiayaan. Hal itu dilakukan agar ibu kandung bayi A yang juga merupakan istri siri kembali ke Indonesia," beber Dolly.

Ia menjelaskan, selama ini bayi A diasuh oleh Andre dan istri sahnya di rumah kos. Ia menyebut dari penyelidikan yang sudah dilakukan belum ada bukti yang mengarah ke motif permemintaan uang ke ibu bayi A.

"Sementara masih sebatas jengkel karena ibu kandung A tidak pulang-pulang ke Indonesia," pungkasnya.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Bayi yang Viral Disiksa Ayahnya Akan Dirawat di RS Bhayangkara hingga Dijemput Ibu Kandung,

Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas