Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Rachmad Gobel Dianggap Sosok yang Bisa Merekatkan Warga Gorontalo

Menurut David sebelum menjadi Caleg, Rachmad sudah berkontribusi banyak untuk Gorontalo. Salah satu yang paling menonjol adalah 'Program Raja Tani'.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Rachmad Gobel Dianggap Sosok yang Bisa Merekatkan Warga Gorontalo
Ist/Tribunnews.com
Rachmad Gobel. 

TRIBUNNEWS.COM, GORONTALO - Caleg DPR RI Dapil Gorontalo dari Nasional Demokrat (NasDem) nomor urut 1 Rachmad Gobel, disebut sebagai sosok yang bisa merekatkan masyarakat Gorontalo.

Hal tersebut dikatakan oleh Bupati Gorontalo 2 periode, David Bobihoe Akib.

David mengatakan bila saat di Gorontalo masih banyak yang terkotak-kotak karena berbagai kepentingan. Kehadiran Rachmad, diharapkan bisa menjadi perekat bagi masyarakat.

"Pak Rachmad Gobel ini adalah figur yang tidak asing lagi dan diharapkan menjadi perekat masyarakat Gorontalo. Sekarang ini masyarakat banyak yang terkotak-kotak karena kepentingan pribadi dan kepentingan partai," kata David, Selasa (29/10/2018).

"Kehadiran Pak Rachmad Gobel diharapkan menjadi perekat di tengah masyarakat," lanjutnya.

Menurut David sebelum menjadi Caleg, Rachmad sudah berkontribusi banyak untuk Gorontalo. Salah satu yang paling menonjol adalah 'Program Raja Tani'.

David mengatakan bila dengan program tersebut, produksi pertanian di Gorontalo meningkat pesat.

BERITA TERKAIT

"Sudah banyak kontribusi Pak Rachmad Gobel untuk Gorontalo. 'Program Raja Tani' di provinsi ini berhasil menambah produksi, tadinya 3 ton sekarang 11 ton," sebut David.

Dirinya juga menyebut, kehadiran Rachmad dalam kancah perpolitikan Gorontalo adalah untuk mengabdi pada masyarakat. David menjamin, Rachmad mampu dan akan memperjuangkan anggaran yang lebih besar dari pusat untuk Gorontalo.

"Kehadiran Pak Rachmad Gobel adalah untuk mengabdi pada masyarakat Gorontalo. Kiprah selama ini harus kita dukung agar Beliau harus masuk ke kancah politik di pusat," tutur David.

"Agar anggaran untuk Gorontalo dari pusat bisa lebih besar ke depan," lanjutnya.

Terakhir, David mengatakan apa yang selama ini sudah dilakukan oleh Utusan Khusus Presiden untuk Jepang itu murni berasal dari hari nurani. Karenanya mantan Bupati Gorontalo 2005-2015 itu yakin Rachmad bisa memajukan pertanian, perkebunan dan peternakan Gorontalo.

"Pak Rachmad ini dari hati nurani mau mengubah berbagai sektor di Gorontalo bila duduk sebagai anggota DPR. Sektor seperti pertanian, perkebunan, peternakan pasti akan maju bila Pak Rachmad menjadi anggota DPR," tuturnya.

"Membangun provinsi ini tidak bisa bila terkotak-kotak. Itu cita-cita dan harapan Pak Rachmad Gobel," pungkas David.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas