Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ratusan Orang Salat Gaib di Pantai Tanjung Pakis

Salat gaib dan doa bersama itu dipimpin Ketua PC Nahdatul Ulama Karawang Ahmad Ruhiyat

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Ratusan Orang Salat Gaib di Pantai Tanjung Pakis
Kompas.com/Farida Farhan
Masyarakat, tokoh agama, TNI/Polri, dan unsur lainnya melangsungkan shalat gaib dan doa bersama agar proses evakuasi korban dan pesawat Lion Air PK-LQP nomor penerbangan JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang berjalan lancar, di posko banyangan 

TRIBUNNEWS.COM, KARAWANG - Ratusan masyarakat dan pemerintah Kabupaten Karawang, TNI, Polri, personel Basarnas, tokoh agama dan lainnya berkumpul di posko bayangan evakuasi di Pantai Tanjungpakis, Karawang.

Mereka melangsungkan salat gaib dan doa bersama agar proses evakuasi korban dan pesawat Lion Air PK-LQP nomor penerbangan JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang berjalan lancar.

Salat gaib dan doa bersama itu dipimpin Ketua PCNU Karawang Ahmad Ruhiyat.

"Berbagai upaya zahir sudah dilakukan, tinggal satu yang belum, yaitu salat gaib langsung meminta kepada Allah supaya proses evakuasi bisa lancar dan optimal," ujar Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari, usai shalat gaib dan doa bersama di posko bayangan evakuasi Tanjungpakis, Rabu (31/10/2018).

Ahmad mengungkapkan, bersama masyarakat, doa khusus juga dipanjatkan.

Baca: Panglima TNI: Titik Lokasi Pesawat Lion Air JT610 Sudah Ditemukan

Ia bahkan meminta masyarakat tidak hanya datang untuk berfoto ria, melainkan juga mengamalkan surat Alfatihah.

"Banyak doa khusus, supaya korban tenang dan bisa dievakuasi maksimal. Kita juga akan baca salam sama penguasa lautan yaitu Nabi Khidir Alaihissalam," katanya.

BERITA TERKAIT

Pemkab Karawang, kata dia, menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga korban pesawat Lion Air yang jatuh di perairan Karawang.

"Kami menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga korban," katanya.

Bahkan, kata dia, Pemkab Karawang melalui Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengimbau seluruh majelis taklim dan dewan kemakmuran masjid menggelar shalat gaib. "Makin banyak yang berdoa semakin dikabulkan oleh Allah," katanya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Shalat Gaib dan Doa Bersama, Upaya agar Evakuasi Korban Lion Air Berjalan Lancar".

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas