Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Nelayan Datangi Konsulat Minta Pertanggungjawaban Polisi Singapura terkait Kasus Tertabraknya Dian

Perwakilan nelayan Pulau Lengkang mendatangi Gedung MPP Batam untuk minta pertanggungjawaban Marine Police Singapura yang menabrak Dian Marzuki.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Nelayan Datangi Konsulat Minta Pertanggungjawaban Polisi Singapura terkait Kasus Tertabraknya Dian
Tribun Batam/Dewangga Rudi Serpara
Perwakilan nelayan Pulau Lengkang tiba di gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Batam, Kamis (1/11/2018). Kedatangan mereka karena ingin minta pertanggungjawaban Marine Police Guard Singapura atas kasus tertabraknya seorang nelayan. TRIBUN BATAM/DEWANGGA RUDI SERPARA 

TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Perwakilan nelayan Pulau Lengkang mendatangi Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Batam untuk minta pertanggungjawaban Marine Police Singapura yang menabrak salah seorang nelayan hingga mengalami patah kaki.

Pengamatan Tribun Batam di lokasi, Muhammad bin Boyan bersama 7 orang perwakilan nelayan Pulau Lengkang tiba pukul 11.50 WIB di Gedung MPP Batam.

Kedatangan mereka didampingi Kapolsek Batam Kota Kompol Firdaus beserta anggota polisi lainnya.

Dian Marzuki (28), seorang nelayan yang ditabrak oleh patroli polisi air (Police Marine Guard) Singapura, Rabu (31/10/2018) sore kemarin hingga kini masih dirawat di Rumah Sakit Otorita Batam.
Dian Marzuki (28), seorang nelayan yang ditabrak oleh patroli polisi air (Police Marine Guard) Singapura, Rabu (31/10/2018) sore kemarin hingga kini masih dirawat di Rumah Sakit Otorita Batam. (Istimewa)

Ketua F-KUB Mina Batam Madani, Muhammad bin Boyan mengatakan dia bersama perwakilan nelayan ingin bertemu dengan Konsulat Singapura untuk meminta pertanggungjawaban terhadap nelayan yang ditabrak.

"Kita kesini ingin meminta pertanggungjawaban konsulat Singapura, nelayan tidak terima karena teman kami yang habis ditabrak terus ditinggalkan begitu saja," kata Muhammad bin Boyan kepada L.O Konsulat Singapura, Amri di gedung MPP, Batam.

Baca: Kakinya Patah, Nelayan Batam yang Ditabrak Kapal Patroli Polisi Singapura Segera Dioperasi

Pukul 12.15 WIB, perwakilan nelayan beserta dinas perikanan kota dan provinsi naik ke ruangan konsulat Singapura.

Diberitakan sebelumnya, Dian Marzuki (28), seorang nelayan yang ditabrak oleh patroli polisi air (Police Marine Guard) Singapura, Rabu (31/10/2018) sore kemarin hingga kini masih dirawat di Rumah Sakit Otorita Batam.

BERITA TERKAIT

Nelayan asal RT 002 RW 005, Kelurahan Sekanak Raya, Kecamatan Belakang Padang, Batam, dilarikan ke rumah sakit akibat mengalami patah kaki kiri saat memancing di perairan Out Port Limited (OPL) antara perbatasan Batam dan Singapura.

Dian Marzuki (28), nelayan asal RT 002 RW 005, Kelurahan Sekanak Raya, Kecamatan Belakang Padang, Batam, dilarikan ke rumah sakit akibat mengalami patah kaki kiri saat memancing di perairan Out Port Limited (OPL) antara perbatasan Batam dan Singapura.
Dian Marzuki (28), nelayan asal RT 002 RW 005, Kelurahan Sekanak Raya, Kecamatan Belakang Padang, Batam, dilarikan ke rumah sakit akibat mengalami patah kaki kiri saat memancing di perairan Out Port Limited (OPL) antara perbatasan Batam dan Singapura. (Istimewa)

Akibat kejadian ini, selain kaki patah, speedboat miliknya juga hancur.

Korban juga hampir tenggelam saat kejadian itu terjadi.

"Namun saat kejadian itu, beruntung korban diselamatkan pemancing lainnya yang kebetulan berada di lokasi kejadian," kata Kapolsek Belakang Padang, AKP Ulil Rahim saat di konfirmasi, Kamis (1/11/2018).

Artikel ini telah tayang di Tribunbatam.id dengan judul Minta Singapura Bertanggungjawab, Perwakilan Nelayan Datangi Konsulat Singapura di MPP Batam

Sumber: Tribun Batam
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas