Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bencana di Tasikmalaya Selatan Banjir Rendam dan Rusak Puluhan Rumah

Empat orang meninggal dunia dan dua orang hilang dan masih dilakukan pencarian. Korban meninggal bernama Elsa (10) dan Mardin (60)

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Bencana di Tasikmalaya Selatan Banjir Rendam dan Rusak Puluhan Rumah
dok BNPB
Bencana banjir di Tasikmalaya 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha Sukarna

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG-Bencana banjir di tiga desa di Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya merendam puluhan rumah, Senin (5/11).

Data yang diterima Tribun dari Kantor SAR Bandung menyebutkan, desa yang terendam banjir yakni Desa Bantar Kalong, Desa Cipatujah dan Desa Cigintung.

"Puluhan rumah rusak dan terendam. Rencananya kami akan mendirikan posko di dekat Jembatan Ciandum Cipatujah," ujar Humas Kantor SAR Bandung‎, Joshua Banjarnahor di Bandung, Selasa (6/11/2018).

Dalam perist‎iwa itu, empat orang meninggal dunia dan dua orang hilang dan masih dilakukan pencarian. Korban meninggal bernama Elsa (10) dan Mardin (60).

"Dua orang lagi telah dievakuasi di Cipatujah namun data korban belum diketahui. Korban dalam pencarian bernma Aning (50) dan Fajar Fian (10)," kata dia.

Dalam peristiwa tersebut, ruas Jalan Cipatujah menuju Ciheras Kecamatan Pameungpeuk atau Garut selatan lumpuh karena Jembatan Pasanggrahan sebagai penghubung roboh.

BERITA TERKAIT

Hujan deras mengguyur ‎kawasan tersebut pada Senin (5/11) sore membuat arus Sungai Pasanggrahan meluap. Data dari BPBD Tasikmalaya menyebutkan, 50 kepala keluarga terkena dampak bencana.

"Kantor SAR Bandung sudah mengirimkan anggotanya ke Pos SAR Tsikmalaya. Hingga saat ini tim masih di lapangan mengupayakan evakusi warga sebanyak mung‎kin ke tempat aman," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas