Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

KP4 DIY Desak ORI Tindaklanjuti Kasus Pelecehan Seksual Mahasiswa UGM

Komunitas Perempuan Peduli Pelayanan Publik (KP4) DIY melakukan aksi solidaritas dan menyatakan dukungan pada gerakan #KitaAgni.

Editor: Sugiyarto
zoom-in KP4 DIY Desak ORI Tindaklanjuti Kasus Pelecehan Seksual Mahasiswa UGM
TRIBUNJOGJA.COM / Alexander Ermando
Ari Indah Hayati dari KP4 DIY menunjukkan Surat Pernyataan Dukungan terhadap Gerakan #KitaAgni, Kamis (15/11/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja Christi Mahatma Wardhani

TRIBUNNEWS.COM, JOGJA - Komunitas Perempuan Peduli Pelayanan Publik (KP4) DIY melakukan aksi solidaritas dan menyatakan dukungan pada gerakan #KitaAgni.

Gerakan #KitaAgni merupakan gerakan untuk mendukung Agni, penyintas pelecehan seksual yang terjadi saat KKN pertengahan 2017 lalu.

Selain menyuarakan dukungannya pada gerakan #KitaAgni, KP4 DIY juga mendesak Ombudsman RI Perwakilan DIY untuk segera melakukan investasi dan menindak lanjuti kasus tersebut.

Koordinator KP4 Kabupaten Bantul selaku wakil dari KP4 DIY, Ari Indah Hayati mengatakan KP4 memang berjejaring dengan Ombudsman.

Oleh sebab itu, pihaknya juga perlu ikut mendukung dan mengawal kasus tersebut.

"KP4 memang berjejaring dengan Ombudsman, dimana kami melihat ini ada maladministrasi. Dan kami bergerak di bidang itu. UGM lambat dalam menangani kasus ini, oleh sebab itu kami juga perlu untuk ikut merespon itu," katanya usai pernyataan sikap di Ombudsman RI Perwakilan DIY, Kamis (15/11/2018).

BERITA TERKAIT

"Kami juga mendesak Ombudsman RI Perwakilan DIY untuk segera menindaklanjuti kasus ini. Pernyataan sikap KP4 merupakan bentuk dari dukungan kami," sambungnya.

Ia pun mendorong supaya kasus pelecehan seksual yang terjadi dapat dibawa ke ranah hukum untuk penyelidikan lebih lanjut. Hal itu dilakukan agar penyelesaian tidak berlarut-larut. (tribunjogja)

Sumber: Tribun Jogja
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas