Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Wiranto Ikhlas Melepas Kepergian Sang Cucu: Rencana Allah Lebih Baik dari Harapan Manusia

Wiranto mengungkapkan keikhlasan keluarga melepas kepergian sang cucu, Ahmad Daniyal Alfatih menghadap Sang Khalik, Jumat (16/11/2018).

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Wiranto Ikhlas Melepas Kepergian Sang Cucu: Rencana Allah Lebih Baik dari Harapan Manusia
Tribunsolo.com/Efrem Limsan Siregar
Prosesi pemakaman jenazah Ahmad Daniyal Alfatih di pemakaman keluarga, Delingan, Karanganyar, Jawa Tengah, Jumat (16/11/2018). TRIBUNSOLO.COM/EFREM SIREGAR 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Efrem Siregar

TRIBUNNEWS.COM, KARANGANYAR - Menkopolhukam Jenderal (Purn) Wiranto mengungkapkan keikhlasan keluarga melepas kepergian sang cucu, Ahmad Daniyal Alfatih menghadap Sang Khalik, Jumat (16/11/2018).

Ahmad Daniyal Alfatih meninggal dunia akibat sebuah insiden yang menyebabkan dirinya terperosot di sebuah kolam ikan di kediamannya, Jakarta, Kamis (15/11/2018).

"Ini tentunya mengejutkan sekaligus menyedihkan bagi keluarga. Tetapi keluarga menyadari rencana Allah lebih baik dari harapan manusia," ucap Wiranto dalam sambutan di prosesi pemakaman.

"Manusia boleh berharap tetapi Tuhan pada akhirnya yang menentukan dan kita percaya keputusan Allah lebih baik dari harapan manusia," kata Wiranto.

Ahmad Daniyal Alfatih meninggal dalam usia 1 tahun 4 bulan.

Baca: Jenazah Achmad Daniyal Alfatih, Cucu Wiranto Dikebumikan di Pemakaman Keluarga Karanganyar

Ia adalah bungsu dari 7 bersaudara pasangan Abdi Setiawan dan Lia Wiranto.

Karangan bunga duka cita untuk Ahmad Daniyah Alfatih, cucu Menko Polhukam Jend (Purn) Wiranto di area pemakaman Delingan, Karanganyar, Jawa Tengah, Jumat (16/11/2018).
Karangan bunga duka cita untuk Ahmad Daniyah Alfatih, cucu Menko Polhukam Jend (Purn) Wiranto di area pemakaman Delingan, Karanganyar, Jawa Tengah, Jumat (16/11/2018). (TribunSolo.com/Efrem Siregar)
BERITA TERKAIT

Mendapat kabar duka ini, Wiranto yang tengah berada di Singapura mendampingi Presiden Joko Widodo di KTT ke-33 ASIAN, memutuskan kembali ke Tanah Air untuk melayat sang cucu di rumah duka, Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (15/11/2018).

Baca: TERPOPULER: Angel Lelga Bongkar Sikap Vicky Prasetyo, Pakai Pijat Plus-plus hingga Soal Uang Partai

Jenazahnya dikebumikan di komplek pemakaman keluarga, Kelurahan Delingan, Karanganyar, Jawa Tengah.

Prosesi pemakaman turut dihadiri jajaran Forkompimda Kabupaten Karanganyar.

Artikel ini telah tayang di Tribunsolo.com dengan judul Lepas Kepergian Cucu, Menkopolhukam Wiranto: Rencana Allah Lebih Baik dari Harapan Manusia

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas