Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Blusukan di Pasar Sidoharjo Lamongan, Jokowi Cek Harga Sambil Beli Beras, Cabai hingga Babat

Presiden Jokowi menanyakan langsung harga sejumlah bahan pokok kepada pedagang seperti harga kacang, beras, hingga cabai.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Blusukan di Pasar Sidoharjo Lamongan, Jokowi Cek Harga Sambil Beli Beras, Cabai hingga Babat
Biro Pers Setpres/Laily Rachev
Presiden Joko Widodo Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Jokowi menyambangi pasar tradisional Sidoharjo di Kecamatan Lamongan, Jawa Timur, Senin (19/11/2018) 

TRIBUNNEWS.COM, LAMONGAN - Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyambangi pasar tradisional Sidoharjo di Kecamatan Lamongan, Jawa Timur usai menghadiri acara di STIKES Muhammadiyah Lamongan, Senin (19/11/2018).

Jokowi berbelanja sejumlah bahan pangan sekaligus memantau harga di pasaran.

"Biasa, kalau ke pasar itu yang paling penting ngecek harga-harga. Waktu saya ke Pasar Bogor cabai masih di atas Rp 30 ribu, ini tadi saya beli sudah Rp 17 ribu," kata Jokowi, Senin (19/11/2018) seperti disampaikan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin dalam rilisnya.

Di tengah ramainya suasana pasar, Presiden Jokowi menanyakan langsung harga sejumlah bahan pokok kepada pedagang seperti harga kacang, beras, hingga cabai.

Jokowi tampak membeli beberapa bahan pangan di antaranya cabai, kacang tanah, beras, kerupuk, sawo, juga babat.

Baca: Mengintip Aksi Jokowi Menyempatkan Diri Belikan Oleh-oleh Buat Dua Cucunya Sedah Mirah dan Jan Ethes

Sambil menyusuri area pasar, Jokowi juga tampak sibuk meladeni permintaan jabat tangan dan permintaan swafoto dari warga yang kebetulan juga berada di pasar.

Menurutnya, pemerintah selalu berupaya untuk menjaga keseimbangan harga komoditas pada posisi yang seimbang. Dengan itu, petani dan konsumen sama-sama mendapatkan hak mereka.

BERITA TERKAIT

"Kalau rendah itu petani yang kasihan, kalau terlalu tinggi masyarakat yang kasihan. Inilah keseimbangan yang harus kita jaga supaya supply dan demand itu pada posisi yang baik, yang stabil, sehingga harganya tidak terlalu melonjak naik tapi juga tidak jatuh turun," tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ibu Iriana juga tampak berbelanja di sejumlah kios berbeda.
Ia terlihat memborong puluhan butir telur asin di salah satu kios yang dikunjunginya.

Kunjungan Presiden dan Ibu Iriana ke pasar ini sebelumnya tidak tercantum dalam agenda kegiatan Presiden dalam kunjungan kerjanya ke Jawa Timur.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas