Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kesaksian 5 Pekerja Proyek RS Siloam Terkait Amblesnya Jalan Raya Gubeng

Penyebab Jalan Raya Gubeng Surabaya ambles pada Selasa (18/12/2018) malam, diduga dampak dari pembangunan basement RS Siloam Surabaya.

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Kesaksian 5 Pekerja Proyek RS Siloam Terkait Amblesnya Jalan Raya Gubeng
Surya/Ahmad Zaimul Haq
Petugas sedang berada di Jalan Raya Gubeng Surabaya yang ambles, Rabu 919/2/2019). Penyebab dan Kesaksian Lima Pekerja RS Siloam Soal Jalan Raya Gubeng Surabaya Ambles. Irjen Pol Luki Hermawan mengaku polisi sudah memeriksa 5 orang 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Penyebab Jalan Raya Gubeng Surabaya ambes pada Selasa (18/12/2018) malam, diduga dampak dari pembangunan basement RS Siloam Surabaya.

Hal ini ditegaskan Irjen Pol Luki Hermawan, Kapolda Jawa Timur, saat meninjau lokasi Jalan Raya Gubeng Surabaya yang ambles, pada Rabu (19/12/2018) pagi.

Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan, hal ini didukung kesaksian lima orang yang diperiksa pihak kepolisian sejak Selasa (18/12/2018) terkait Jalan Raya Gubeng Surabaya ambles.

Baca: Maia Estianty Disebut Hamil, Kata Rekan Irwan Mussry Hingga Pengakuan Ahmad Dhani Soal Mulan Jameela

"Hasil pemeriksaan tadi malam ada lima orang yang sudah diinterogasi dan diperoleh keterangan sedikit, memang yang bekerja ada 29 orang. Dari 29 orang tadi malam itu, 6 orang yang masih mengerjakan. Sudah dipastikan tidak ada korban jiwa," katanya usai melihat kondisi lubang ambles Jalan Raya Gubeng Surabaya.

Irjen Pol Luki menjelaskan, dari keterangan saksi amblesnya jalan dikarenakan ada pembangunan basement RS Siloam, yaitu 70 x 70 yang baru dikerjakan 11 persen dengan kedalaman 11 meter dari 19 meter.

Masih menurut keterangan saksi, dalam pengerjaannya pada bulan Februari 2018 lalu ada beberapa temuan, yaitu air mengalir saat penggalian.

"Sudah ada saran dari tim, pada saat menggali ground muncul air yang harusnya tidak muncul air. ini sudah dilakukan beberapa langkah, nanti kita dalami lagi bersama saksi ahli berkoordinasi dengan ITS terus ada beberapa dari Bina Marga juga karena ini perlu pendalaman terkait dengan masalah bagaimana pembangunan ini," tutupnya. (Pipit Maulidiya)

BERITA TERKAIT

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Penyebab dan Kesaksian Lima Pekerja RS Siloam Soal Jalan Raya Gubeng Surabaya Ambles

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas