Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Usai Misa Agung di Gereja Kathedral, Gubernur Jabar Titip Doa Untuk Banten

Antonius Subianto membalas sambutan Emil. Ia mengatakan, pihaknya berbahagia pada Misa Agung saat ini dikunjungi oleh orang nomor satu di Jabar.

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Usai Misa Agung di Gereja Kathedral, Gubernur Jabar Titip Doa Untuk Banten
Tribun Jabar/Mega Nugraha
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat memberikan sambutan pada umat Katholik yang baru selesai menggelar Misa Agung d‎i Gereja Kathedral, Jalan Merdeka Kota Bandung, Senin (24/12). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha Sukarna Tribun Jabar

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG-‎Umat Katholik di Gereja Kathedral Jalan Merdeka Kota Bandung yang melaksanakan Misa Agung hari raya Natal, Senin (24/12), disambangi para pimpinan di Jawa Barat.

Pantauan Tribun, ‎Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto, Kasdam III Siliwangi hingga unsur pimpinan di Kota Bandung mulai dari Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema, Wakil Walikota Bandung Yana Mulyan‎a Dandim Kota Bandung Kolonel Infanteri Arifin Dahlan‎.

Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil sempat memberikan sambutan di tengah ratusan umat Katholik yang baru saja selesai mengglar Misa Agung. Ia mengatakan, pemerintah menjamin warganya untuk beribadah.

‎"Kami pemerintah akan menjaga hak beribadah dengan aman dan damai. Titip doa khusus untuk saudara kita (di Banten yang terkena musibah) supaya dikuatkan dalam kesedihan yang terjadi di beberapa tempat. Mudah-mudahan Natal ini bisa jadi penyemangat agar Indonesi jauh lebih baik dan lebih damai," ujar Emil.

Usai membacakan sambutan, umat Katholik langsung menyanyikan lagu khas Natal dan Tahun Baru secara serentak.

"We wish you Mary Chrismast we wish you Mary Chrismast and happy new year," nyanyian umat Katholik menggema usai Emil membacakan sambutan.

BERITA TERKAIT

Mgr Gereja Kathedral, Antonius Subianto membalas sambutan Emil. Ia mengatakan, pihaknya berbahagia pada Misa Agung saat ini dikunjungi oleh orang nomor satu di Jabar.

"Kami berbahagia Gubernur Jabar bersama kami di Misa Agung, bersama Bapak Kapolda Jabar dan jajaran. Sebelumnya juga saat pak Ridwan Kamil menjabat Walikota Bandung selalu datang, tapi kali ini sebagai Gubernur Jabar," ujar Antonius.

Ia menambahkan, Ridwan Kamil saat menjabat Walikota Bandung sempat ‎mencanangkan Kota Bandung sebagai kota layak hak azasi manusia (HAM).

"Mudah-mudahan nanti Jabar jadi daerah layak HAM sehinga aman, damai dan tenteram dalam beribadah. Kami juga ucapkan terima kasih banyak pada pak Kapolda, pak Kasdam, hingga Pak Kapolrestabes Bandung," kata Emil.

Sementara itu, pada Misa Agung kali ini, digelar sejak pukul 15.00 untuk sesi pertama. Sesi kedua digelar pada pukul 18.00, ketiga digelar pukul 21.00 dan ke empat pada pukul 24.00. Misa Natal digelar untuk menyambut Hari Raya Natal 2018. ‎(men)

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas