Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pemuda 18 Tahun Ditemukan Tewas di Atas Pohon Randu, Kuat Dugaan Gantung Diri

Seorang lelaki berinisial MAR (18) asal Tangerang ditemukan meninggal dunia di Jalan Gunung Galunggung No. 1 Denpasar, tepatnya di atas pohon randu.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Pemuda 18 Tahun Ditemukan Tewas di Atas Pohon Randu, Kuat Dugaan Gantung Diri
Dok Polsek Denpasar Barat
Polisi mendatangi TKP korban meninggal dunia karena gantung diri. 

TRIBUNNEWS.COM, DENPASAR - Seorang lelaki berinisial MAR (18) asal Tangerang ditemukan meninggal dunia di Jalan Gunung Galunggung No. 1 Denpasar, tepatnya di atas pohon randu, Rabu (2/1/2019) malam.

Polisi menduga korban melakukan bunuh diri karena tampak sebuah tali plastik tambang berwarna bir. Juga posisi korban dan akibat-akibat yang terjadi pada bagian tubuh korban ketika bunuh diri.

Kapolsek Denpasar Barat, AKP Johannes Widya Dharma Nainggolan membenarkan peristiwa tersebut.

Ia menyebut ciri-ciri korban sesuai dengan ciri-ciri orang yang meninggal karena gantung diri, yakni pada leher terdapat luka memar bekas jeratan tali yang digunakan gantung diri.

"Ada juga ciri-ciri umum lainnya seperti di alat vital, mulut dan lidah korban," kata Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, kronologi yang dia terima dari saksi, yakni orang tua korban, awalnya saksi mencari anaknya tersebut untuk diajak makan, tetapi tidak ditemukan.

"Sekitar pukul 17.30 Wita, saksi mencari korban untuk diajak makan, namun tidak ditemukan. Kemudian saksi mencari ke belakang dalam areal perusahaan dan melihat korban sudah gantung diri di atas pohon," kata kapolsek.

Baca: Mengapa Orang Jepang Jarang Merayakan Ulang Tahun?

BERITA TERKAIT

"Dia sempat naik ke atas pohon untuk melihat keadaan korban dan sempat memeluk korban dan selanjutnya saksi memberitahu kejadian tersebut kepada temannya dan polisi yang jaga di sekitar TKP," kata Nainggolan menjelaskan.

Dia menambahkan, saksi lainnya atas nama Susanto (49) melihat orang tua korban menangis dan kemudian mencoba mencari tahu apa yang terjadi.

"Dia melihat orang tua korban menangis, dan selanjutnya mengikuti orang tua korban menuju ke belakang. Sesaat setelah sampai di TKP, saksi melihat korban sudah dalam keadaan gantung diri di atas pohon," tambahnya.

Baca: Cecilia Ungkap Takut Lihat Indonesia 2019, Begini Hukum Percayai Anak Indigo Kata Ustadz Abdul Somad

Sekitar 19.30 Wita, Unit Inafis Polresta Denpasar tiba di TKP dan selanjutnya menurunkan korban dan melakukan pemeriksaan luar terhadap jenazah korban.

Polisi masih belum mengetahui pasti motif korban bunuh diri dengan cara gantung diri tersebut.

Baca: Cecilia Ungkap Takut Lihat Indonesia 2019, Begini Hukum Percayai Anak Indigo Kata Ustadz Abdul Somad

Saat dilakukan pemeriksaan oleh TIm Inafis tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban dan korban murni meninggal karena gantung diri.

Artikel ini telah tayang di Tribun-bali.com dengan judul Pemuda 18 Tahun Ditemukan Meninggal di Sebuah Pohon Randu di Denpasar, Begini Dugaan Polisi

Sumber: Tribun Bali
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas