Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jasad Risol Ditemukan Setelah 3 Hari Tenggelam di Sungai Lematang

Jasad Risol (30) warga Talang Subur, Kabupaten PALI, ditemukan di Sungai Lematang Desa Pagar Jati, Kecamatan Benakat, Kabupaten Muaraenim, Sabtu.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Jasad Risol Ditemukan Setelah 3 Hari Tenggelam di Sungai Lematang
Sriwijaya Post/Ardani Zuhri
Korban tenggelam berhasil dievakuasi oleh tim Basarnas Palembang yang datang ke Sungai Lematang Desa Pagar Jati, Kecamatan Benakat, Kabupaten Muaraenim, Sabtu (12/1/2019). SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

TRIBUNNEWS.COM, MUARAENIM - Jasad Risol (30) warga Talang Subur, Kabupaten PALI, ditemukan di Sungai Lematang Desa Pagar Jati, Kecamatan Benakat, Kabupaten Muaraenim, Sabtu (12/1/2019) sekitar pukul 12.30 WIB.

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, pada hari Kamis (10/1/2019) sekitar pukul 10.00, korban semula berniat membuang hajat di tempat pemandian yang terbuat dari rakit (bong).

Diduga ketika akan membuang hajat, penyakit epilepsi yang dideritanya kambuh sehingga korban terjatuh ke Sungai Lematang yang kebetulan airnya deras.

Warga yang melihat kejadian itu berusaha memberikan pertolongan, namun karena arusnya deras sehingga korban langsung tenggelam.

Kemudian warga melaporkan kejadian tersebut ke perangkat desa dan diteruskan ke Polsek Gunung Megang, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Muaraenim serta regu tim penyelamatan Basarnas Palembang.

Baca: Enam Artis Diduga Terlibat Prostitusi Online, Inisial RF Bukan Roro Fitria

Kemudian tim gabungan serta warga melakukan pencarian dengan menyisiri Sungai Lematang berhari-hari.

BERITA TERKAIT

Setelah tiga hari melakukan pencarian akhirnya jasad korban ditemukan mengapung di pinggir Sungai Lematang sekitar 2 km dari lokasinya tenggelam dalam kondisi meninggal.

Menurut Helmi, Kepala Desa Pagar Jati, sebelum tenggelam korban mandi di Sungai Lematang di Desa Pagar Jati, Kecamatan Benakat, Kabupaten Muaraenim.

Diduga ketika akan buang hajat, diduga korban tergelincir akibat penyakit epilepsinya (ayan) kambuh dan langsung terjatuh ke sungai.

Korban akan dikebumikan di kediamannya di Kabupaten PALI.

"Dulu korban itu memang warga sini, tetapi sekarang korban sudah pindah ke PALI bersama orang tuanya. Korban ke Pagar Jati, hanya main sebab kerabatnya masih banyak disini," ujar Helmi.

Sementara itu Kapolsek Gunung Megang AKP Feriyanto dan Kepala Dinas Kebakaran Muaraenim Ir Yulius MSi, membenarkan jasad korban sudah ditemukan oleh tim gabungan Muaraenim dan Sumsel.

Saat ini, jasad korban sudah dibawa keluarganya karena akan dimakamkan di Kabupaten PALI.

Artikel ini telah tayang di Sripoku.com dengan judul Tiga Hari Hilang dan Hanyut di Sungai Lematang, Risol Ditemukan Dua Kilometer dari Lokasi Tenggelam

Sumber: Sriwijaya Post
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas