Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jelang Pembebasan Abu Bakar Ba'asyir, Kerabat Mengeluh Sempat Kesulitan Menengok di Tahanan

Waktu Abu Bakar Ba'asyir masih ditahan di Bareskrim Mabes Polri dan saat dipindahkan di LP Nusakambangan, kerabat masih diizinkan untuk menjenguk.

Editor: Hanang Yuwono
zoom-in Jelang Pembebasan Abu Bakar Ba'asyir, Kerabat Mengeluh Sempat Kesulitan Menengok di Tahanan
Kolase Twitter/@PBB2019
Abu Bakar Baasyir dan Yusril Ihza Mahendra di Lapas Gunung Sindur, Jumat (18/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Agil Tri

TRIBUNNEWS.COM, SUKOHARJO - Abu Bakar Ba'asyir akan bebas dari penjara setelah 9 tahun mendekam di balik jeruji besi karena kasus terorisme.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menyetujui pembebasan Abu Bakar Ba'asyir, seperti yang disampaikan kuasa hukum Jokowi - Ma'ruf Amin, Yusril Ihza Mahendra, beberapa hari lalu.

Menanggapi kabar tersebut, seorang murid Abu Bakar Ba'asyir yang saat ini menjadi humas di Ponpes Islam Al Mukmin Ngruki, Grogol, Sukoharjo, Muchshon berharap pembebasan Abu Bakar Ba'asyir segera terealisasi.

Saat ditemui TribunSolo.com di ruang kerjanya, Sabtu (19/1/2019), Muchshon sempat mengeluhkan kebijakan pemerintah terkait keinginan para kerabat dan pengelola Ponpes Islam Al-Mukmin untuk menjenguk Abu Bakar Ba'asyir.

"Dulu kerabat boleh membesuk Ustadz Abu Bakar Ba'asyir di penjara, saat ini kita dilarang," kata Muchshon.

Muchshon menambahkan, waktu Abu Bakar Ba'asyir masih ditahan di Bareskrim Mabes Polri dan saat dipindahkan di LP Nusakambangan, kerabat masih diizinkan untuk menjenguk.

BERITA TERKAIT

"Kami dulu masih sering menjenguk, paling tidak sebulan sekali, kami bergantian dengan pengurus Ponpes lainnya," katanya.

Muchshon tidak mengatahui alasanya larangan tersebut, tapi setelah ada aturan itu diberlakukan, hanya pihak keluarga yang boleh membesuk Abu Bakar Ba'asyir.

"Saya tidak mengetahui kabar terakhir Ustaz Abu Bakar Ba'asyir, karena kami dilarang menemuinya di penjara, yang boleh hanya keluarganya saja," ujar dia.

Baca berita selengkapnya >>>>

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas