Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Angin Kencang Terjang Sumba Timur, 8 Rumah Dilaporkan Rusak

Angin Kencang Terjang Sumba Timur, 8 Rumah Dilaporkan Rusak, Simak selengkapnya berikut ini

Editor: Umar Agus Wijayanto
zoom-in Angin Kencang Terjang Sumba Timur, 8 Rumah Dilaporkan Rusak
POS KUPANG/ Robert Ropo
Angin Kencang Terjang Sumba Timur 

Angin Kencang Terjang Sumba Timur, 8 Rumah Dilaporkan Rusak

TRIBUNNEWS.COM - Sebanyak delapan unit rumah milik warga di dua desa yakni di Desa Kadumbul dan Desa Palakahembi, Kecatan Pandawai, Kabupaten Sumba Timur rusak berat akibat diterpa angin kencang, Selasa (22/1/2019) sore.

Kepala BPBD kabupaten Sumba Timur Martina D. Jera menyampaikan hal itu kepada POS-KUPANG. COM, Rabu (23/1/2019) pagi.

Martina mengatakan setelah mendapat laporan bahwa rumah warga di dua desa itu ada yang rusak karena diterpa angin kencang, pihaknya langsung menerjunkan Tim BPBD untuk turun melihat langsung kondisi kerusakan di lapangan.

Kata Martina setelah Tim melakukan pemantauan dan pendataan langsung, Selasa (22/1/2018) malam menjelang sore, terdapat ada delapan unit rumah milik warga yang rusak. Dari delapan unit rumah warga yang rusak itu enam diantaranya di Desa Palakahembi dan di desa Kadumbul sebanyak 2 rumah warga yang rusak.

"Kami sementara minta Kades Palakahembi untuk suratnya laporanya terkait bencana itu, kalau dari Kades Kadumbul suratnya sudah, kita akan segera tindaklanjuti,"kata Martina.

Tim Teknis BPBD Kabupaten Sumba Timur I Wayan juga menambahkan rumah milik warga yang rusak di desa Palakahembi yakni Paulina T. Ina rumah permanen berukuran 5x7 M atapnya rusak total.

BERITA TERKAIT

Selain itu di Desa Palakahembi milik korban Darius H. T. Panjang rumah rusak berat dengan ukuran rumah permanen 5x7 m atapnya rubuh, Ndawa Lu juga rumah permaneb berukuran 4x6 rusak berat. Selain itu rumah korban rusak milik Bara Kilimandu berupa atap seng rusak berat, rumah milik Silas Dara rusa berat, dan rumah milik Vincensius H.Mb rusak berat.

Sedangkan rusak ringan di Desa Palakahembi, rumah milik Yohanis H. J. Kadu mengalami rusak ringan atap pada teras rusak, dan di Desa Kadumbul atas nama Hermanus Talo Riwu
atap teras rumah tertimpa pohon tumbang saat angin kencang itu.(Laporan Reporter Pos Kupang, Robert Ropo)

Angin kencang porak-porandakan 8 rumah warga di Desa Kadumbul dan Palakahemi, Kabupaten Sumba Timur NTT.

POS-KUPANG. COM | WAINGAPU - Sebanyak delapan unit rumah milik warga di dua desa yakni di Desa Kadumbul dan Desa Palakahembi, Kecatan Pandawai, Kabupaten Sumba Timur rusak berat akibat diterpa angin kencang, Selasa (22/1/2019) sore.

 BACA SELENGKAPNYA >>>

Sumber: Pos Kupang
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas