Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Polisi Anti Teror Jepang Studi Banding Penanganan Teroris di Polda Jabar

Kedatangan polisi dari Jepang dalam rangka studi banding penanganan teroris Polda Jabar pada saat Asian Games XVIII Tahun 2018.

Polisi Anti Teror Jepang Studi Banding Penanganan Teroris di Polda Jabar
Istimewa
‎Karo Ops Polda Jabar Kombes A Leonidas saat menerima perwakilan anggota kepolisian Jepang di Mapolda Jabar, Kamis (24/1/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Delegasi polisi dari Jepang menyambangi Mapolda Jabar, Kamis (24/1/2019). Mereka sempat meninjau ruang Command Center Polda Jabar.

Mereka diterima Karo Ops, Direktur Ditreskrimum Kasatgas Densus Anti Teror Wilayah Jabar dan Kabag Analis Dit Intelkam Polda Jabar serta Kabid Humas Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko.

"Kedatangan mereka dalam rangka studi banding penanganan teroris Polda Jabar pada saat Asian Games XVIII Tahun 2018," ujar Trunoyudo dalam keterangan tertulisnya.

Dari polisi Jepang yang datang yakni Shigenobu Fukumoto, jenderal bintang tiga selaku Direktur General Counter Terrorism Unit Japan, Yasuhiru Sugata selaku Asisten Direktur General Kemenlu Jepang.

Kemudian Tomohumi Suzuki selaku Asisten Direktur General Kantor Kabinet Jepang, Ryo Takeda, jenderak bintang 1 di Kepolisian Jepang yang bertugas sebagai liason officer di Kedubes Jepang di Jakarta dan ‎Masaki Murata, polisi berangkat komisaris yang bertugas di Kedubes Jepang.

‎Trunoyudo mengatakan, delegasi Kepolisian Jepang merasa mendapat pengalaman berharga bisa diperkenankan studi banding penanganan teroris, terutama pada saat pengamanan Asian Games XVIII 2018 serta Annual Meeting IMF.

"Studi banding penanganan teroris karena counter terorism Unit Jepang baru dibentuk sekitar 3 tahun. Kami juga bangga bisa menerima kunjungan delegasi Kepolisian dari Negara Jepang," kata Trunoyudo.

Delegasi dari Jepang juga sempat menyambangi Polrestabes Bandung pada sore harinya.

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas