Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bus Jelajah Nusantara Singgah di Lampung, Tim Datangi Pasar Way Halim

Infrastruktur itu bukan hanya urusan ekonomi, melainkan juga untuk persatuan bangsa

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Bus Jelajah Nusantara Singgah di Lampung, Tim Datangi Pasar Way Halim
istimewa
Tampaksalah satu Tim RepnassedangberdialogdenganPedagang di Pasar Way Halim, Lampung 

TRIBUNNEWS.COM, LAMPUNG - Sudah 7 provinsi yang disinggahi oleh Repnas bersama dengan Bus Jelajah Nusantara.

Berbagai upaya dan rangkaian kegiatan telah dikemas oleh Relawan Pengusaha Muda Nasional demi mendapatkan dukungan untuk Jokowi – Ma’ruf.

Upaya itu pun berhasil ketika timRepnas mendapati betapa ramah dan hangat sambutan dari masyarakat Lampung.

Seperti di provinsi – provinsi sebelumnya, kunjungan ke pasar merupakan agenda mutlak yang harus dilakukan oleh tim Repnas.

Pasar Way Halim merupakan pasar yang dikunjungi saattim Repnas di Lampung. 

Pasar Way Halim ini merupakan salah satu pasar tradisional yang sudah di renovasi oleh Jokowi melalui program permak 5.009 pada tahun 2015 silam.

Hal yang unik ketika mengunjungi Pasar Way Halim adalah ketika ada beberapa pedagang yang ditemui dan di ajak berdiskusi. 

BERITA TERKAIT

Menurut Deborah, salah satu pedagang pasar Way Halim mengaku tidak senang jikaada yang menghembuskan isu bahwa harga bahan pokok mahal.

Baca: Kumpulan Ucapan Selamat Imlek 2019, Lengkap dengan Aksara Mandarin, Bahasa Inggris, dan Indonesia

"Isu itu hanyalah hoaks, contohnya  harga telur yang memang pernah naik namun cepat kembali normal dan stabil,” katanya.

 Setelah mengunjungi Pasar Way Halim, Bus Jelajah Nusantara melanjutkan perjalanan menuju Pelabuhan Bakauheni menuju Merak. 

Ketua Repnas Nasional, Eka Satra mengatakan, Presiden Joko Widodo dikenal dengan etos kerja yang tinggi yang mengawali karier politiknya sebagai walikota Solo itu terus menekankan pembangunan di berbagai sektor, termasuk infrastruktur.

"Infrastruktur itu bukan hanya urusan ekonomi, melainkan juga untuk persatuan bangsa," katanya dalam keterangan pers, Senin (4/2/2019).

Banyak pembangunan infrastruktur yang sudah dilakukan di Provinsi Lampung, seperti bendungan, perumahan rakyat, dan perluasan Bandara Radin Inten II yang tentu saja secara langsung maupun tidak langsung memberikan dampak positif bagi kemajuan Lampung.

Selain itu, Jalan tol Jokowi tercatat telah melakukan pembangunan jalan tol di Lampung yang menghubungkan Bakauheni – Palembang, walaupun sekarang sedang dalam proses, banyak masyarakat yang tidak sabar tol ini selesai karena akan sangat memudahkan masyarakat untuk mempersingkat waktu tempuh antara Bakaheuni – Palembang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas