Tribun

Musim Hujan Belum Usai, Sudah Ada 9 Titik Panas di Riau

Pada malam harinya cuaca cerah Berawan dengan potensi hujan ringan tidak merata yang bersifat lokal terjadi di sebagian Kab. Bengkalis

Editor: Hendra Gunawan
Musim Hujan Belum Usai, Sudah Ada 9 Titik Panas di Riau
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Ilustrasi titik panas di sejumlah daerah di Indonesia 

Laporan wartawan tribunpekanbaru.com Nasuha Nasution

TRIBUNNEWS.COM, PEKANBARU - Berdasarkan prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru pagi ini Senin (4/2/2019) masih terpantau Berawan, namun potensi hujan ringan hingga sedang berpeluang terjadi.

Pada pagi harinya mulai terpantau cuaca berawan dengan lotensi hujan ringan hingga sedang terjadi di sebagian Kab,Kampar, sebagian Rohil, sebagian Rohul, Kab.Kuantan Singingi, sebagian Kab. Siak, sebagian Kab. Inhu dan sebagian Kabupaten Pelalawan.

Pada siang hingga Sore harinya cuaca cerah berawan dengan potensi hujan ringan hingga sedang terjadi di sebagian Kab.Rohul, Kab. Kampar, Kota Pekanbaru, Kab. Pelalawan, Kab. Kuansing, Kab. Inhu dan sebagian Kab. Inhil.

Baca: Dikabarkan Dapat Surat Panggilan Polisi, Adik Julia Perez Diduga Terlibat Prostitusi Artis?

Pada malam harinya cuaca cerah Berawan dengan potensi hujan ringan tidak merata yang bersifat lokal terjadi di sebagian Kab. Bengkalis, Kep. Meranti dan sebagian Kab. Siak.

Selanjutnya pada dini hari cuaca cerah berawan dengan potensi hujan ringan yang bersifat lokal di sebagian wilayah Kota Dumai, sebagian Kab. Bengkalis dan sebagian Kab. Siak.

BMKG sendiri memberi peringatan dini cuaca ekstrem kepada masyarakat untuk waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang yang dapat terjadi di sebagian wilayah Kab. Rohul, sebagian Kab. Rohil, Kab. Kampar dan Kab. Kuansing pada pagi atau siang hari.

Untuk suhu udara di Riau pada kisaran 22.0 – 33.0 °C dengan kelembapan udara pada 55 – 98 %, sedangkan arah angin bertiup dari arah utara menuju Timur dengan kecepatan 09 - 27 km/jam.

Sedangkan Info tinggi gelombang untuk perairan di provinsi Riau pada umumnya berkisar antara 0.5 – 1.0 meter.

Namun berdasarkan pantauan satelit pagi ini juga terpantau di Riau dengan Level Confidence > 50 % 9 Titik, tersebar di Bengkalis 4 titik, Pelalawan 4, dan Inhil 1 titik. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunpekanbaru.com dengan judul Terpantau 9 Titik Panas di Riau Senin Pagi 4 Februari, Potensi Hujan Masih Terjadi

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas