Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

WN India Ditemukan Tewas di Kamar Hotel di Samarinda

Warga Negara Asing (WNA) asal India ditemukan tewas di salah satu kamar hotel yang terdapat di Kecamatan Sungai Pinang, Kota Samarinda

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in WN India Ditemukan Tewas di Kamar Hotel di Samarinda
Tribun Kaltim/Christopher Desmawangga
Kepolisian bersama unsur relawan mengevakuasi WNA asal India yang ditemukan meninggal disalah satu kamar hotel di Kecamatan Sungai Pinang, Selasa (12/2/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, SAMARINDA - Warga Negara Asing (WNA) asal India ditemukan tewas di salah satu kamar hotel yang terdapat di Kecamatan Sungai Pinang, Kota Samarinda, Selasa (12/2/2019).

Korban bernisial US (41) ditemukan tidak bernyawa oleh teman-temannya di kamar bernomor 219, sekitar pukul 10.30 Wita.

Korban ditemukan tergeletak di lantai kamar dengan menggunakan kaos dalam dan celana panjang.

Bahkan, dari informasi yang diperoleh, saat ditemukan mulut korban terlihat berbusa.

Sebelum dievakuasi menuju RSUD AW Syahranie, terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan singkat disekitar kamar.

Baca: Polisi Ungkap Kronologis Amblesnya Panggung Pengantin di Atas Kali Kapuk

Bahkan, Unit Identifikasi Polresta Samarinda langsung melakukan oleh TKP bersama anggota dari Polsek Sungai Pinang sebelum jenazah dibawa ke rumah sakit.

Wakasat Reskrim Polresta Samarinda, AKP Triyanto menjelaskan, korban ditemukan berawal dari teman-teman korban yang curiga akibat telpon yang tidak kunjung diangkat.

BERITA TERKAIT

Teman-teman korban langsung menuju kamar yang bersangkutan untuk mengecek, dan mendapati korban sudah tidak bernyawa.

"Korban ini sendirian, hanya saja ada teman-temannya juga sesama warga asal India, tapi memiliki urusan yang berbeda di Samarinda," ucapnya, Selasa (12/2/2019).

Dugaan sementara korban tewas akibat sakit yang dideritanya di bagian lambung. Bahkan, diketahui korban sempat melakukan pemeriksaan di salah satu rumah sakit swasta di Samarinda.

"Dari informasi yang kami terima, sejak masuk kamar tadi malam (11/2), sekitar pukul 21.40 Wita, korban tidak lagi keluar kamar dan baru ditemukan pagi ini oleh saksi (teman-teman)," jelasnya.

"Diduga sakit, karena ada riwayat sakit lambung. Di kamar kita dapatkan obat sesuai resep dokter, dan ada minuman keras (miras) kita amankan, apakah over dosis atau karena penyebab lainnya, masih menunggu hasil otopsi," tambahnya.

Sebelum berkoordinasi dengan pihak Kedubes India, pihaknya terlebih dahulu berkoordinasi dengan Imigrasi, guna memeriksa berkas dan keperluannya di Samarinda.

"Keperluannya di Samarinda masih kita dalami, baru semalam menginap, dan selanjutnya masih kita lakukan penyelidikan," tutupnya. (Christoper Desmawangga)

Artikel ini telah tayang di tribunkaltim.co dengan judul WNA Asal India Tewas di Kamar Hotel, Polisi Dapati Miras di Kamar Korban,

Sumber: Tribun Kaltim
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas