Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bayi yang Ditemukan dalam Kondisi Dikerumuni Semut Kondisinya Membaik

Dinsos tetap membuka peluang untuk warga yang ingin mengadopsi, selama mengikuti prosedur

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Bayi yang Ditemukan dalam Kondisi Dikerumuni Semut Kondisinya Membaik
Tribun Bali / Eka Mita Suputra
Bayi laki-laki yang ditemukan warga di di Bypass Kusamba, Klungkung, Bali, Senin (4/1/2019) ketika mendapat perawatan di Puskesmas Dawan II 

Laporan Wartawan Tribun Bali Eka Mita Suputra
 


TRIBUNEWS.COM,  BALI - Kondisi bayi yang ditemukan di Bypass Kusamba, Klungkung, Bali beberapa hari lalu, kondisinya semakin membik.

Hari ini Kamis (14/2/2019), bayi itu akan diserahakan pihak Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Klungkung, ke Dinsos Provinsi Bali.

Dirut RSUD Klungkung I Nyoman Kesuma mengatakan, hasil uji kultur, menunjukan bayi tidak mengalami infeksi yang dapat memperparah kondisi bayi.

"Dokter menyatakan bayi sudah bisa diserahkan ke Dinas Sosial, karena kondisinya telah membaik. Berat badan juga telah meningkat jadi 2,9 Kilogram, dan panjang badan 50 cm," ujar dr I Nyoman Kesuma. 

Hari itu pula, dilakukan serah terima bayi telantar dari Pihak RSUD Klungkung ke Dinsos Kabupaten Klungkung, serta ke Dinsos Provinsi Bali.

Baca: Susi Pudjiastuti Kesal Lihat Bayi Cumi Dijadikan Masakan, Gibran Rakabuming Merasa Sedih

"Sesuai prosedur, bayi diserahkan dari Dinsos Kabupaten ke Dinsos Provinsi Bali," ujar Kadissos Klungkung Ida Bagus Anom Adnyana. 

BERITA TERKAIT

Bayi akan dirawat di yayasan sembari menunggu proses penyelidikan dari kepolisian untuk menemukan dua orang tua bayi itu.

Dinsos tetap membuka peluang untuk warga yang ingin mengadopsi, selama mengikuti prosedur.

"Prosedur utamanya ada surat dari kepolisian, yang menyatakan jika proses penyelidikan telah dilakukan dan kedua orang tua tidak ditemukan. Nanti ada prosedur juga untuk adopsinya," ujar Kabid Rebailitasi Sosial  Dinsos Provinsi Bali, Ida Ayu Ketut Anggreni.

Sumber: Tribun Bali
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas