Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mantan Panglima GAM Bantah Lahan Prabowo Dimanfaatkan Kombatan,

Hingga tadi malam, status yang diunggah Fauzan itu telah dibagikan sebanyak 68 kali, disukai 192 orang, dan dikomentari 60 komentar.

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Mantan Panglima GAM Bantah Lahan Prabowo Dimanfaatkan Kombatan,
Serambi Indonesia
Capture Lampiran II Surat Keputusan Menteri Kehutanan Republik Indonesia Nomor: SK. 5984 /Menhut-VI/BRPUK/2014 Tanggal: 30 September 2014 

TRIBUNNEWS.COM -- Eks Panglima GAM Wilayah Linge, Fauzan Azima menanggapi tudingan Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak yang menyebutkan lahan negara yang dikuasai Prabowo di Aceh digunakan untuk mantan kombatan GAM.

Fauzan Azima membantah tudingan itu melalui akun Facebook-nya ‘Fauzan Azima II’ pada Selasa (19/2). Dia menulis beberapa paragraf dan memberi judul ‘Dusta, Lahan Prabowo Dikuasai Eks GAM.

Hingga tadi malam, status yang diunggah Fauzan itu telah dibagikan sebanyak 68 kali, disukai 192 orang, dan dikomentari 60 komentar.




“Saya adalah mantan Panglima GAM Wilayah Linge, yang meliputi teritorial Aceh Tengah dan Bener Meriah. Di mana lahan berupa hutan tanaman industri milik calon Presiden Prabowo Subianto berada,” tulis Fauzan Azima.

Baca: Dituding jadi Pelakor, Vernita Syabilla Ingatkan Istri Richie Five Minutes Tak Komentar di Medsos

Dia mengatakan, beberapa media memberitakan pernyataan Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjutak, bahkan Sandiaga Uno sendiri sebagai calon cawapres menyatakan lahan Prabowo di Aceh dikuasai oleh eks GAM.

“Melalui media ini kami tegaskan bahwa pernyataan Dahnil dan Sandiaga Uno yang menyatakan bahwa lahan Prabowo Subianto dimanfaatkan dan dikuasai oleh eks GAM adalah dusta,” tulisnya.

Baca: Peringkat YouTube Baim Wong Menyodok, Atta Halilintar Komentari Subscriber

Fauzan menjelaskan, dia bersama 102 eks Pasukan GAM Wilayah Linge sama sekali tidak ada niat apalagi ingin menguasai lahan milik Prabowo.

BERITA TERKAIT

“Kami tahu benar siapa saja yang pernah menjadi pasukan, bukan saja dirinya tetapi sampai keluarga mereka kami tahu persis dan tidak ada satupun dari mereka yang menduduki tanah milik Prabowo,” jelasnya.

Menurut Fauzan, sungguh perbuatan tidak terpuji, calon pemimpin bangsa menyusun bata-bata untuk membangun dusta dengan cara mengambinghitamkan eks GAM.

“Kami tahu peraturan yang berlaku di negeri ini. Kami tahu pula bahwa menguasai lahan dengan tidak sah adalah pelanggaran,” tulis Fauzan.

Baca: Sosok ini Nekat Tantang Manny Pacquiao Di Mana Pun

Dia membenarkan pihaknya sedang memperjuangkan agar seluruh HTI THL segera dikembalikan kepada hutan adat Gayo, tetapi pihaknya masih menghormati konsesi THL yang mendapat perpanjangan selama 35 tahun.

“Meskipun kami tahu keberadaan THL tidak ada manfaatnya bagi masyarakat Aceh Tengah dan Bener Meriah,” sebutnya.

Bahkan, jelas Fauzan, mungkin juga THL tidak bermanfaat dan beban bagi Prabowo sendiri.

Indikasinya adalah ada keinginan Prabowo menjual seluruh sahamnya di THL yang berjumlah 60 persen kepada konsorsium asing, PT Floresta.

Sedangkan sisanya 40 persen saham THL adalah milik Inhutani.

“Akhirul kalam, pesan kami, tidak salah berambisi, tetapi jangan sampai mengalahkan moralitas. Silahkan punya cita-cita tinggi tetapi jangan merendahkan atau mengambinghitamkan pihak lain dengan dusta,” tutup Fauzan Azima.(dan)

Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul Eks Panglima GAM Bantah Lahan Prabowo Dimanfaatkan Kombatan,

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas