Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bayi Perempuan Terbungkus Kain Ditemukan di Bawah Jembatan

Bayi perempuan terbungkus kain warna biru ditemukan di bawah jembatan, di jalan utama Tanjungpura, Kabupaten Karawang, Kamis (21/2/2019).

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Bayi Perempuan Terbungkus Kain Ditemukan di Bawah Jembatan
Humas Polres Karawang
Bayi perempuan terbungkus kain warna biru ditemukan di bawah jembatan, di jalan utama Tanjungpura, Kabupaten Karawang, Kamis (21/2/2019). Bayi tersebut kini dirawat di rumah sakit. 

TRIBUNNEWS.COM, KARAWANG - Bayi perempuan terbungkus kain warna biru ditemukan di bawah jembatan, di jalan utama Tanjungpura, Kabupaten Karawang, Kamis (21/2/2019).

Bayi perempuan berbobot 1,5 kilogram di bawah jembatan itu ditemukan oleh pemulung.

Sang pemulung kaget, lalu menghubungi Mimin, warga Tanjungpura, Kabupaten Karawarang.

Keduanya kemudian memeriksa kondisi bayi. Ternyata, bayi tersebut masih hidup.

Mimin kemudian membawa bayi perempuan tersebut ke klinik Delima Waluya dan menyerahkan bayi tersebut kepada Dr Trisye, dokter di klinik tersebut, untuk dilakukan perawatan selanjutnya.

"Kaget saya, begitu sampai lokasi, di sana tergeletak bayi perempuan yang sudah dibungkus kain, setelah dilihat kondisi bayi dalam keadaan kedinginan, dapat dilihat dari badan sudah mulai biru (hypotermia)," ujar Mimin seperti tertulis di akun Instagram Humas Reskrim Polres Purwakarta.

Baca: Menko Luhut: Penguasaan Lahan Bukan Rahasia, Silakan Lihat Berapa Tanah Saya

Mendapat informasi adanya penemuan bayi di bawah jembatan Tanjung pura, Polsek Karawang langsung mendatangi TKP, dan melakukan pemeriksaan bersama unit identifikasi dengan mengumpulkan keterangan saksi dan mengamankan barang bukti.

BERITA TERKAIT

"Bayi sudah dievakuasi dari klinik ke RSUD untuk penanganan dan perawatan lebih lanjut, kita juga lakukan koordinasi dengan Dinsos Kabupaten Karawang, serta Unit PPA Sat Reskrim Polres Karawang guna lidik/sidik, dengan langkah awal mencari identitas orangtua dari bayi yang dibuang tersebut," ujar Kapolsek Karawang Kompol Iwan Ridwan SH.MH.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Bayi Perempuan Ditemukan Kedinginan di Bawah Jembatan di Karawang, Ini Kondisi Terkininya

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas