Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Keakraban Ganjar dengan Penyandang Disabilitas: Bahagia itu Tidak Rumit

Ganjar mengikuti kegiatan Haul Gus Dur di Kota Solo dan mengikuti Mata Najwa On Stage di Boyolali.

Keakraban Ganjar dengan Penyandang Disabilitas: Bahagia itu Tidak Rumit
Pemprov Jateng
Gubernur Ganjar Pranowo bersama penyandang disabilitas. 

Senyum bahagia mengembang di wajah lima orang penyandang disabilitas asal Roemah Disabilitas Kota Semarang. Seharian penuh, mereka berkesempatan dekat, dan bercengkerama dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Kelima penyandang disabilitas yang dimaksud, Didik Sugiyanti, Wiyono, Fawas, Melati dan Ariel ini diberi kesempatan mengikuti program Sehari Bersama Gubernur.

Jika biasanya program ini diikuti siswa SMA atau mahasiswa, kali ini Ganjar mengajak lima penyandang disabilitas baik dari Tuna Daksa, Tuna Rungu dan Tuna Wicara itu mengikuti kegiatan selama seharian penuh.

Kebetulan, Sabtu (23/2/2019) Ganjar mengikuti kegiatan Haul Gus Dur di Kota Solo dan mengikuti Mata Najwa On Stage di Boyolali.

Kelima penyandang disabilitas itu kemudian diajak ke beberapa lokasi itu dari pagi hingga malam.

Sejak pagi, kelima penyandang disabilitas sudah menunggu di rumah dinas Ganjar, Puri Gedeh Kota Semarang. Kemudian pada pukul 11.00 WIB, rombongan bertolak ke Solo dan malamnya di Boyolali.

Selama perjalanan, kelima sahabat difabel tersebut satu mobil bersama Ganjar.

Di dalam mobil, mereka curhat dan bersenda gurau bersama. Kesempatan itu juga digunakan mereka untuk menyampaikan aspirasi mewakili kawan-kawannya.

Keakraban antara Ganjar dan kelima difabel tersebut begitu hangat. Saat tiba di Puri Gedeh sampai selama perjalanan, Ganjar selalu membantu mendorong, bahkan mengangkat kursi roda yang dinaiki, saat turun atau naik mobil.

Saat makan siang di Solo, Ganjar juga mengangkat kursi roda dari penyandang disabilitas karena rumah makan tersebut memiliki tangga cukup tinggi.

Halaman
123
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas