Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

5 Jam Berdiri di Atas Tower Hendak Bunuh Diri, Ria Lemas Setelah Dievakuasi Petugas

Ria (33) wanita yang berupaya bunuh diri dari atas tower Balada langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat karena kondisinya lemas usai dievakuasi.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in 5 Jam Berdiri di Atas Tower Hendak Bunuh Diri, Ria Lemas Setelah Dievakuasi Petugas
Tribun Batam/Alfandi Simamora
Ria berhasil dievakuasi dari atas tower dan dibopong oleh Kapolsek Sekupang dan tim evakuasi dengan kondisi lemas, Rabu (13/3/2019) malam. TRIBUNBATAM.ID/ALFANDI SIMAMORA 

TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Ria (33) wanita yang berupaya bunuh diri dari atas tower Balada di Tanjung Pinggir Sekupang langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat karena kondisinya lemas usai dievakuasi.

"Saat kita mengevakuasi korban, saat itu korban tampak lemas setelah hampir lima jam berada di atas tower dan kita sempat melarikan ke RSOB sebelum pihak keluarga membawanya pulang ke rumah," terang Kapolsek Sekupang, Kompol Oji Fahroji, Kamis (14/3/2019).

Oji mengungkapkan, nekatnya wanita tersebut mencoba mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri gara-gara masalah keluarga yang selama ini menjadi beban pikirannya.

"Dari informasi keluarga dan abang tirinya, disebabkan masalah keluarga yang memang membuatnya nekat mengakhiri hidupnya," terangnya.

Adapun masalah keluarga yang membuat Ria nekat bunuh diri salah satunya perihal masalah rumah tangga.

"Nah maka dari itu korban berpikir pendek dan nekat akhiri hidupnya dengan bunuh diri," ungkap Oji.

Oji menjelaskan, diketahuinya korban memanjat tower dari informasi yang diperoleh dari sejumlah saksi, bahwa abang tiri korban saat itu sedang berkomunikasi dengan Ria (korban).

Aksi percobaan bunuh diri seorang wanita yang bernama Ria (33) dengan memanjat tower Balada yang berada di Tanjung Pinggir, Sekupang, Rabu (13/3/2019) sore sekitar jam 16.30 WIB, sempat membuat heboh. TRIBUN BATAM/ALFANDI SIMAMORA
Aksi percobaan bunuh diri seorang wanita yang bernama Ria (33) dengan memanjat tower Balada yang berada di Tanjung Pinggir, Sekupang, Rabu (13/3/2019) sore sekitar jam 16.30 WIB, sempat membuat heboh. TRIBUN BATAM/ALFANDI SIMAMORA (Tribun Batam/Alfandi Simamora)
BERITA TERKAIT

Namun saat itu abang tiri korban mendapatkan telepon dari korban bahwa dirinya sedang berada di tower Balada Tanjung Pinggir untuk mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri dari atas tower.

Tanpa pikir panjang saat itu juga kakak tiri korban yang panik langsung mendatangi lokasi.

Baca: Bupati Ungkap Sosok Penyebar Isu Kiamat hingga Warga Rela Jual Rumah Rp 20 Juta, Dia adalah Katimun

Namun ketika sampai di lokasi kakak tiri korban melihat korban sudah berada di atas tower Balada untuk mencoba bunuh diri.

"Saat itu, abang tirinya mencoba menenangkan dan membujuk korban untuk turun, tetapi korban masih menolak sampai pihak kepolisian datang ke lokasi," ujar Oji.

Oji menjelaskan, ketika di lokasi, dirinya berusaha menenangkan dan mencoba menghubungi keluarga dari korban.

Saat itu juga suami dan keluarga korban tiba di lokasi dan membujuk korban untuk turun, namun korban masih menolak dan hendak melompat.

"Tapi alhamdulilah setelah berlangsung beberapa jam hingga malam hari sekitar pukul 20.30 WIB korban berhasil ditenangkan dan dievakuasi oleh tim Manggala Agni dan tim Rescue yang dihubungi pihak kepolisian untuk meminta bantuan," ungkapnya.

Oji menyebutkan, dari informasi yang didapatkan dari pihak keluarga, wanita tersebut nekat mencoba bunuh diri diduga karena ada masalah keluarga.

"Beruntung abang tirinya langsung datang ke lokasi menenangkan korban sembari menunggu pihak keluarga, sehingga berhasil ditenangkan dan dibujuk untuk dievakuasi," katanya.
(tribunbatam.id/alfandi simamora)

Artikel ini telah tayang di tribunbatam.id dengan judul 5 Jam Berdiri di Atas Tower, Begini Kondisi Ria Wanita Yang Ingin Bunuh Diri di Tower Balada Batam

Sumber: Tribun Batam
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas