Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Wanita 62 Tahun Warga Kajen Pekalongan Tewas Disambar Petir Saat Berada di Sawah

Seorang wanita paruh baya meregang nyawa karena tersambar petir ketika berada di areal persawahan sekitar desa.

Editor: Sugiyarto
zoom-in Wanita 62 Tahun Warga Kajen Pekalongan Tewas Disambar Petir Saat Berada di Sawah
ist
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNNEWS.COM, KAJEN - Seorang wanita paruh baya meregang nyawa karena tersambar petir ketika berada di areal persawahan sekitar desa.

Wanita tersebut bernama Rasmonah (62) warga Desa Kaibahan, Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan.

Kejadian naas itu bermula saat Rasmonah hendak pulang dari sawah, dengan kondisi basah kuyup karena hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Pekalongan sore hari.

Edi Sarwono perangkat Desa Kaibahan menjelaskan, Rasmonah tersambar petir saat berjalan menuju ke rumahnya.

"Ada beberapa rekan dari Rasmonah yang mengambil sisa-sisa padi yang habis dipanen, dan saat itu hujan lebat. Ketika berjalan warga yang berjalan bersama korban mendengar suara menggelar," jelasnya, Senin (1/4/2019).

Usai mendengar suara menggelar, dijelaskan Edi warga yang berjalan bersama korban menoleh ke belakang, dan menemukan Rasmonah tersungkur.

BERITA TERKAIT

"Melihat korban tersungkur warga langsung meminta bantuan dan membawanya ke rumah keluarga Rasmonah, namun sampai di rumah ia sudah menghembuskan nafas terakhir," katanya.

Edi menerangkan, menurut tim kesehatan dari Puskesmas Desa Kaibahan, Rasmonah menderita luka di punggung dan tengkuk leher belakang.

"Lukanya seperti luka bakar, kejadian tersambar petir di desa kami sudah dua kali ini terjadi, dan Korbannya juga warga yang bekerja di sawah. Kami berharap warga lebih hati-hati dan saat hujan lebih baik berteduh," imbuhnya.

Atas kejadian tersebut, Tribunjateng.com belum bisa meminta keterangan dari keluarga korban, karena keluarga tidak berkenan dimintai keterangan.

Informasi dari warga sekitar, kini jenazah Rasmonah berada di rumah duka dan akan dimakamkan pihak keluarga esok hari.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul BREAKING NEWS : Sesosok Wanita di Pekalongan Ditemukan Tewas, Diduga Tersambar Petir

Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas