Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Komisioner KPU Kota Yogyakarta yang Melakukan Tindak Asusila Tidak Diproses Hukum, Ini Alasannya

Polresta Yogyakarta belum menerima laporan terkait dugaan perbuatan asusila yang dilakukan oleh komisioner KPU Kota Yogyakarta, R. Moeh Nufrianto

Komisioner KPU Kota Yogyakarta yang Melakukan Tindak Asusila Tidak Diproses Hukum, Ini Alasannya
dkpp.go.id
Sanksi tersebut dijatuhkan dalam sidang dengan agenda pembacaan 18 Putusan di Ruang Sidang DKPP, Jakarta, pada Rabu (10/4/2019) 

Laporan Reporter Tribun Jogja Christi Mahatma Wardhani

TRIBUNNEWS.COM, YOGYA - Polresta Yogyakarta belum menerima laporan terkait dugaan perbuatan asusila  yang dilakukan oleh komisioner KPU Kota Yogyakarta, R. Moeh Nufrianto Aris Munandar.

Kasat Reskrim Polresta Yogyakarta, Kompol Sutikno mengatakan sampai hari ini pihaknya belum menerima laporan terkait pelecehan yang dilakukan oleh Nurfrianto.

"Belum ada laporan (terkait pelecahan komisiner KPU). Sampai sekarang juga belum ada laporan soal pelecehan seksual (secara umum)," katanya, Kamis (11/4/2019).

Jika memang ada laporan pihaknya pun siap untuk menindaklanjuti. Ia menjelaskan laporan dari korban penting untuk melakukan penyelidikan.

"Kalau tidak ada laporan kan kami tidak bisa mendalami fakta, lokasi di mana, kapan, kan kita juga perlu tahu," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DIY Hamdan Kurniawan mengungkapkan pihaknya tidak akan melaporkan dugaan tindak asusila tersebut ke polisi.

KPU DIY hanya akan menangani yang menjadi kewenangannya saja.

"Kami berhenti pada yang menjadi kewenangan kami. Kami mendapat laporan dari KPU Kota Yogyakarta, kemudian bergerak cepat dan melaporkan pelanggaran kode etik (tindak asusila) itu ke DKPP," ungkapnya.

Seleksi Komisioner Diperketat

Halaman
123
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Sugiyarto
Sumber: Tribun Jogja
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas