Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Prabowo Hanya Dapat 8 Suara di TPS Keluarga Jokowi Nyoblos

Suara capres dan cawapres nomor nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma'ruf) menang telak di TPS nomor 38 yang digunakan keluarga Jokowi

Editor: Sugiyarto
zoom-in Prabowo Hanya Dapat 8 Suara di TPS Keluarga Jokowi Nyoblos
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden Joko Widodo (kiri) bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kanan) menggunakan hak pilihnya di TPS 008, Gambir, Jakarta, Rabu (17/4/2019). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, SOLO - Suara capres dan cawapres nomor nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma'ruf) menang telak di TPS nomor 38 yang digunakan keluarga Jokowi mencoblos, Rabu (17/4/2019).

Dari pantauan TribunSolo.com, di TPS yang berada di Jalan Kasuari III Nomor 6, Kampung Tirtoyoso RT 04 RW 13 di Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, Solo, suara Jokowi-Ma'ruf mendapatkan 152 suara.

Sementara capres dan cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno (Prabowo-Sandi) jauh di bawahnya yakni hanya mendapatkam 8 suara saja.

Dalam kertas C-1 plano Pilpres 2019 yang disahkan, ada sebanyak 160 surat suara sah yang digunakan oleh pemilih.

"Jumlah surat suara tidak sah 2 surat suara," ungkap Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) nomor 38, Sunarso kepada TribunSolo.com.

"Sementara di sini (TPS 38) ada 187 daftar pemilih tetap (DPT)," jelasnya menegaskan.

Sebelumnya, ibunda capres nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi), Sudjiatmi Notomiharjo tiba di tempat pemungutan suara (TPS) nomor 38, Rabu (17/4/2019) pukul 09.10.

BERITA TERKAIT

Dari pantauan TribunSolo.com, Sudjiatmi tiba di TPS yang berada di Jalan Kasuari III Nomor 6, Kampung Tirtoyoso RT 04 RW 13 di Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, Solo bersama sejumlah sanak saudaranya menggunakan Fortuner berwarna putih.

Bahkan dia tampak mendapatkan pengawal pria bertubuh tegap yang berjumlah beberapa orang.

Ibunda Jokowi yang saat ini Presiden RI itu, menggunakan pakaian kebaya putih dan jilbab merah marun.

Dia lantas mengisi absensi dan dipersilahkan duduk di ruang tunggu bersama sejumlah masyarakat yang tengah menunggu giliran untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2019.

"Bu Sudjiatmi di TPS nomor satu," tutur petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dengan pengeras suara.

Setelah itu, Giliran dua putra  capres nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep menggunakan hak pilihnya di TPS nomor 38, Rabu (17/4/2019).

Dari pantauan, kedatangan Gibran dan Kaesang di Jalan Kasuari III Nomor 6, Kampung Tirtoyoso RT 04 RW 13 di Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, Solo itu sekitar satu jam setelah ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo.

Turut hadir juga menemani Gibran yakni istrinya, Selvi Ananda tanpa mengajak buah hatinya, Jan Ethes Sri Narendra.

Ketiga keluarga Jokowi yang saat ini Presiden RI tersebut, lantas mengisi absensi dan duduk di antaranya masyarakat atau pemilih lain. (*) 

Artikel ini telah tayang di Tribunsolo.com dengan judul Di TPS yang Digunakan Keluarga Jokowi Nyoblos, Prabowo Hanya Dapat 8 Suara

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas