Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Minibus Bawa Rombongan Anak-anak TK di Pasuruan Terperosok di Hutan, Satu Bocah Tewas

Minibus rombongan murid TK Miftahul Jannah, Dusun Sempu, Desa Cowek, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan kecelakaan di jalan desa setempat

Editor: Sugiyarto
zoom-in Minibus Bawa Rombongan Anak-anak TK di Pasuruan Terperosok di Hutan, Satu Bocah Tewas
capture video
ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, PASURUAN - Minibus rombongan murid  TK Miftahul Jannah, Dusun Sempu, Desa Cowek, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan  kecelakaan di jalan desa setempat, Rabu (24/4/2019) lagi.

Minibus berpenumpang 28 orang ini terdiri dari 14 anak TK dan 14 wali murid. Seorang tewas yakni  ASP berusia 6 tahun.

"Berangkat dari sekolah itu sudah mulai was - was pas jalanan menurun. Mobil ini melakunya gak lancar, tersendat - sendat. Akhirnya kebukti di turunan terakhir itu, tersendat terus ngeblong tidak berhenti," kata Asyiah, korban selamat

Terpisah, Kanit Laka Lantas Polres Pasuruan Iptu Marti menjelaskan, dugaan awal, kecelakaan ini terjadi setelah pengemudi Elf N 7355 UG, Sunarto, ini kehilangan kendali.

Ia menduga sopir tidak bisa menguasai medan jalan dan membuat laju minibusnya tidak stabil.

"Waktu jalan turunan, ia tidak menguasai medan dan membuat mobilnya oleng dan terperosok ke hutan dengan ketinggian 2 meter lebih," katanya.

Marti menjelaskan, untuk dugaan kendaraan mengalami rem blong, pihaknya perlu waktu untuk membuktikan itu. Dijelaskan dia, saat ini, pihaknya masih memeriksa kondisi mobil.

BERITA TERKAIT

"Kami perlu waktu untuk memeriksa kelayakan mobil itu. Sementara sopir sudah kami amankan dan sudah kami mintai keterangan. Ini masih dalam proses penyelidikan," pungkas dia.

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Detik - detik Minibus Rombongan Murid TK di Pasuruan Terperosok Hutan, Ini Penjelasan Polisi

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas