Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tak Diperhitungkan, Sri Kustina Diprediksi Justru Lolos ke Senayan

Prediksi itu berdasarkan data yang dihimpun oleh relawan-relawan baik tingkat TPS, Desa, dan bahkan Kecamatan.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Tak Diperhitungkan, Sri Kustina Diprediksi Justru Lolos ke Senayan
Ist/Tribunnews.com
Sri Kustina. 

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Sri Kustina diprediksi lolos ke senayan menjadi anggota DPR RI.

Sri adalah caleg DPR RI nomor urut 6 daerah pemilihan Sumatera Selatan 2.

Prediksi itu berdasarkan data yang dihimpun oleh relawan-relawan baik tingkat TPS, Desa, dan bahkan Kecamatan di 11 Kabupaten/Kota untuk Dapil Sumsel 2.




Dimana para relawan mengklaim Sri Kustina masih unggul untuk sementara.

Yusy, salah satu Kordinator Relawan Kabupaten Ogan Ilir Tim Pemenangan Sri Kustina menjelaskan hingga Rabu, (24/4/2019) Sri Kustina masih menggungguli calon lainnya di internal partai Nasdem sendiri.

"Menurut data yang kami himpun, baik dari Desa dan kecamatan, kami yakini bahwa Ibu Sri Kustina masih unggul dari kandidat lainnya. Jadi mustahil kalau yang unggul tidak masuk prediksi, ini hanya klaim sepihak saja yang sengaja membuat opini publik jagoan kami tidak masuk Senayan," jelas Yussy dalam keterangannya.

Baca: Saran JK Soal Caleg, Disebut Bisa Timbulkan Persaingan Tak Sehat Di Internal Partai

Dia membantah kabar beredar yang tidak memperhitungkan nama Sri Kustina.

BERITA TERKAIT

Soal kabar prediksi caleg DPR RI asal Sumsel dari Partai Nasdem ini juga menuai kritik dari Koordinator Pemenangan Kota Prabumulih, Weddy.

Menurut dia, data sementara disebutkan bahwa suara tertinggi di Kota Prabumulih diduduki Partai Nasdem sebesar 17.099, disusul partai Golkar sebesar 13.165, lalu PKS 7.099, selanjutnya Gerindra 7.020, PKB 6.986, PDIP 5.498, Demokrat 4.712, sisahnya masing-masing mendapat 200 an suaranya.

"Kalau kita lihat hasil penghitungannya suara partai Nasdem menduduki peringkat pertama, sedangkan untuk suara calegnya Ibu Sri Kustina mencapai 8.050," ujar Weddy selaku Koordinator Kota Prabumulih.

Dia juga memprediksi Sri Kustina akan melenggang ke senayan.

Selain itu, menurut Tugio Kordinator Korkab Pali mengatakan Sri Kustina di peringkat pertama. Jadi logikanya sangat dipastikan Ibu Sri Kustina duduk di kursi DPR RI asal Sumatera Selatan.

Apalagi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) sebagai basis suara Sri Kustina.

"Kalau ada info prediksi Bu Sri Kustina tidak jadi duduk di DPR RI, itu hanya prediksi, yang pastinya kita akan lihat hasil penghitungan PPK siapa yang akan duduk, dan saya yakin Ibu Sri Kustina pasti lolos ke Senayan. Pada hari ini saja (kemarin) menurut data yang dikumpulkan oleh relawan-relawan Sri Kustina di 11 Kabupaten/Kota sesuai dengan data C1 nya sudah mencapai 125 ribu suara," pungkas Tugio.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas