Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Perusahaan Sanitary Global asal Spanyol Buka Pabrik Pertamanya di Cikupa Tangerang

Target produksi di tahap awal sebanyak 650.000 unit Vitreous China per tahun dari total kapasitas produksi 1 juta unit

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Perusahaan Sanitary Global asal Spanyol Buka Pabrik Pertamanya di Cikupa Tangerang
istimewa
Pabrik Roca di Cikupa, Tangerang 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Roca, perusahaan sanitary global asal Spanyol secara resmi membuka pabrik pertamanya di Indonesia.

Ini dilakukan sebagai langkah awal Roca Indonesia memasuki market Indonesia dengan menghadirkan solusi perlengkapan kamar mandi yang berkualitas serta ramah lingkungan.

Roca telah hadir di industri sanitary global selama lebih dari 100 tahun, dan telah hadir di lebih dari 170 market di seluruh dunia. Roca juga sudah mulai melebarkan sayapnya ke benua Asia, dimulai dari Hong Kong pada 1973 dan Indonesia pada tahun 2017.

"Sebagai perusahaan global yang menjadi pioneer di bidang sanitary, kami terus berkomitmen mengembangkan produk-produk berkualitas serta ramah lingkungan. Selain memiliki sertifikasi Green Listing Indonesia, kami telah mengantongi sertifikasi ramah lingkungan dari beberapa negara seperti Spanyol, Amerika Serikat, Eropa dan Australia,” ujar Emilio Ferrer, Operations Director of Roca Indonesia di Tangerang, Senin (29/4/2019).

Baca: Water Credit Solusi Alternatif Meningkatkan Akses Air dan Sanitasi Melalui Kredit Mikro

Pabrik Roca terletak di Griya Idola Industrial Park, Cikupa, Tangerang, Banten yang berjarak sekitar 40 kilometer dari Jakarta, dengan total area seluas 74.000 meter persegi (m2), dan pembangunan tahap pertama menempati area seluas 44.200 m2.

Pabrik ini akan diresmikan secara langsung oleh Kementerian Perindustrian Republik Indonesia dan Duta Besar Spanyol untuk Indonesia, Timor-Leste dan ASEAN.

Ke depannya, Roca akan memproduksi sekitar 650.000 unit Vitreous China per tahun.

BERITA TERKAIT

Target produksi di tahap awal sebanyak 650.000 unit per tahun dari total kapasitas produksi 1 juta unit.

Selama dua tahun pembangunannya, Roca didukung oleh banyak pihak sehingga seluruh proses pembangunan fasilitas produksi berjalan lancar dan tepat waktu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas