Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kisah Ibu Muda Mau Melahirkan Ditandu 3 Km dan Terjebak Lumpur Material Longsor

Warga setempat menandu ibu bernama Desriani (22) itu untuk diantarkan ke Rumah Sakit Hikmah Masamba, Kabupaten Luwu Utara menggunakan mobil ambulans.

Editor: Sugiyarto
zoom-in Kisah Ibu Muda Mau Melahirkan Ditandu 3 Km dan Terjebak Lumpur Material Longsor
Facebook: Shutra Zhafran
Seorang ibu hamil asal Desa Minanga, Kecamatan Rongkong, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, terpaksa ditandu sejauh 3 Kilometer karena akses jalan yang tidak memadai dan dijangkau oleh kendaraan, Kamis (2/5/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, LUWU UTARA – Seorang ibu muda hamil dan akan melahirkan asal Desa Minanga, Kecamatan Rongkong, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, terpaksa ditandu sejauh 3 kilometer karena akses jalan yang tidak memadai dan dijangkau oleh kendaraan.

Warga setempat menandu ibu bernama Desriani (22) itu untuk diantarkan ke Rumah Sakit Hikmah Masamba, Kabupaten Luwu Utara menggunakan mobil ambulans.

Sayangnya, dikutip dari Kompas.com, kondisi jalan yang berlumpur membuat ambulans tersebut terjebak akibat material longsor.

Bidan Sutrayani yang mendampingi pasien mengatakan bahwa mobil ambulans yang mengantar pasien terjebak di jalan karena longsor.

"Kami berangkat dari kampung jam 10.00 Wita, tiba di daerah Makaratte (masih kawasan Desa Minanga) jalan poros kecamatan."

"Sesampai di daerah Makaratte, ibu hamil itu kemudian dibawa menggunakan mobil ambulans, namun perjuangan Desriani untuk melahirkan anak ketiganya belum berjalan mulus."

"Di tengah perjalanan mobil ambulans tersebut terjebak lumpur di antara Desa Minanga dan Desa komba, Kecamatan Rongkong," kata Sutrayani, saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Kamis (2/5/2019) malam.

BERITA TERKAIT

Dengan bekerja keras di tengah lumpur, warga berupaya mendorong mobil ambulans tersebut demi menolong ibu hamil agar bisa sampai di rumah sakit.

“Setelah lolos dari lumpur, kami melanjutkan perjalanan, tiba di Rumah Sakit Hikmah sekitar pukul 16.00 Wita. Alhamdulillah ibu dan bayinya selamat, melahirkan dengan operasi sesar,” ucapnya.

Dalam perjalanannya mengantar pasien ibu hamil, Sutrayani mendokumentasikan perjalanan dan kondisi jalan yang dilaluinya, lalu mengunggah di akun media sosial Facebook miliknya https://www.facebook.com/poetrhye.vierratalecelalue.

Beberapa jam kemudian postingannya mendapat berbagai tanggapan positif dari netizen.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Viral, Kisah Ibu Hendak Melahirkan Ditandu 3 Km dan Terjebak Lumpur "

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas