Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kisah Ibu Muda Mau Melahirkan Ditandu 3 Km dan Terjebak Lumpur Material Longsor

Warga setempat menandu ibu bernama Desriani (22) itu untuk diantarkan ke Rumah Sakit Hikmah Masamba, Kabupaten Luwu Utara menggunakan mobil ambulans.

Kisah Ibu Muda Mau Melahirkan Ditandu 3 Km dan Terjebak Lumpur Material Longsor
Facebook: Shutra Zhafran
Seorang ibu hamil asal Desa Minanga, Kecamatan Rongkong, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, terpaksa ditandu sejauh 3 Kilometer karena akses jalan yang tidak memadai dan dijangkau oleh kendaraan, Kamis (2/5/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, LUWU UTARA – Seorang ibu muda hamil dan akan melahirkan asal Desa Minanga, Kecamatan Rongkong, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, terpaksa ditandu sejauh 3 kilometer karena akses jalan yang tidak memadai dan dijangkau oleh kendaraan.

Warga setempat menandu ibu bernama Desriani (22) itu untuk diantarkan ke Rumah Sakit Hikmah Masamba, Kabupaten Luwu Utara menggunakan mobil ambulans.

Sayangnya, dikutip dari Kompas.com, kondisi jalan yang berlumpur membuat ambulans tersebut terjebak akibat material longsor.

Bidan Sutrayani yang mendampingi pasien mengatakan bahwa mobil ambulans yang mengantar pasien terjebak di jalan karena longsor.

"Kami berangkat dari kampung jam 10.00 Wita, tiba di daerah Makaratte (masih kawasan Desa Minanga) jalan poros kecamatan."

"Sesampai di daerah Makaratte, ibu hamil itu kemudian dibawa menggunakan mobil ambulans, namun perjuangan Desriani untuk melahirkan anak ketiganya belum berjalan mulus."

"Di tengah perjalanan mobil ambulans tersebut terjebak lumpur di antara Desa Minanga dan Desa komba, Kecamatan Rongkong," kata Sutrayani, saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Kamis (2/5/2019) malam.

Dengan bekerja keras di tengah lumpur, warga berupaya mendorong mobil ambulans tersebut demi menolong ibu hamil agar bisa sampai di rumah sakit.

“Setelah lolos dari lumpur, kami melanjutkan perjalanan, tiba di Rumah Sakit Hikmah sekitar pukul 16.00 Wita. Alhamdulillah ibu dan bayinya selamat, melahirkan dengan operasi sesar,” ucapnya.

Dalam perjalanannya mengantar pasien ibu hamil, Sutrayani mendokumentasikan perjalanan dan kondisi jalan yang dilaluinya, lalu mengunggah di akun media sosial Facebook miliknya https://www.facebook.com/poetrhye.vierratalecelalue.

Beberapa jam kemudian postingannya mendapat berbagai tanggapan positif dari netizen.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Viral, Kisah Ibu Hendak Melahirkan Ditandu 3 Km dan Terjebak Lumpur "

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Sugiyarto
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas