Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tahanan Kabur

18 Tahanan Narkoba Polresta Palembang Masih Berkeliaran

Hingga Selasa Tim gabungan Polresta Palembang, Sat Res Narkoba dan Sat Reskrim Polresta Palembang, setidaknya sudah menangkap 12 orang tahanan.

18 Tahanan Narkoba Polresta Palembang Masih Berkeliaran
dok
Kapolresta Palembang Kombes Pol Didi Hayamansyah 

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Hingga Selasa (7/5/2019), Tim gabungan Polresta Palembang, Sat Res Narkoba dan Sat Reskrim Polresta Palembang, setidaknya sudah menangkap 12 orang tahanan narkoba yang kabur dari sel tahanan Mapolresta Palembang, dengan cara menjebol ventilasi jendela.

"Benar semalam terakhir sudah 10 orang, nah pagi ini bertambah menjadi 12. Dari dua tersangka yang baru kita tangkap yakni Rajab Semendawai (20), dana Maulana (24) warga Jalan Lorong Kali Baru V Kelurahan Ogan Baru Kecamatan Kertapati, Palembang," ungkap Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah, ketika dikonfirmasi Sripoku.com, Selasa (7/5/2019).

Tahanan di Polresta Palembang kabur dengan cara menjebol terali ventilasi udara, Minggu (5/5/2019) dini hari. TRIBUN SUMSEL/LUSI FARADILA
Tahanan di Polresta Palembang kabur dengan cara menjebol terali ventilasi udara, Minggu (5/5/2019) dini hari. TRIBUN SUMSEL/LUSI FARADILA (Tribun Sumsel/Lusi Faradila)

Kedua pelaku ditangkap di kawasan Kertapati Palembang.

Baca: Panik Saat Dikepung Warga, Perampok Tembak Mati Rekannya yang Pingsan

"Ya kedua pelaku kita tangkap di kawasan Kertapati, Palembang," katanya.

Adapun pelaku tahanan kabur yang sudah ditangkap sebanyak 12 orang itu yakni, M Suhandri bin Malikur, M Iki Gunawan, Alvin Febriansyah, Hendri Romiyon, Zaim Fadli.

Delapan tahanan kabur yang berhasil diamankan Polresta Palembang. TRIBUNSUMSEL.COM/ LUSI
Delapan tahanan kabur yang berhasil diamankan Polresta Palembang. TRIBUNSUMSEL.COM/ LUSI (Tribun Sumsel/Lusi Faradila)

Selain itu, Fahmi bin Zainal Abidin, Wahyu Budiman bin Kanalam, M. Trisno als Aak bin Jhoni Sibarani, Zahri bin Ali Daid, Bimo Saputra, Rajab Semendawai, dan Maulana Ismail.

Baca: Caleg PDIP Kabupaten Muratara akan Buka Blokade Jalinsum Jika 3 Syaratnya Dipenuhi

"Jadi masih 18 tahanan kabur yang belum ditangkap terus kita kejar, kita pun tak segan-segan melumpuhkannya dengan timah panas, jika saat ditangkap bersangkutan melawan," tegas Kapolresta Palembang.

Indah, istri tahanan yang kabur pada Minggu (5/5/2019) lalu yang diduga ikut terlibat saat dimintai keterangan oleh polisi, Senin (6/5/2019). TRIBUNSUMSEL.COM/LUSI
Indah, istri tahanan yang kabur pada Minggu (5/5/2019) lalu yang diduga ikut terlibat saat dimintai keterangan oleh polisi, Senin (6/5/2019). TRIBUNSUMSEL.COM/LUSI (Tribun Sumsel/Lusi Faradila)

Didi mengimbau agar para tahanan menyerahkan diri.

"Saya berkali-kali mengimbau kepada 18 tahanan yang masih keluar (kabur-red), untuk menyerahkan diri. Dan kepada pihak keluarga untuk membantu pihak kepolisian menyerahakan keluarganya yang kabur. Ini agar hal-hal yang diingkutkan tak terjadi," harapnya.

Artikel ini telah tayang di sripoku.com dengan judul UPDATE TERBARU 18 Tahanan Narkoba Polresta Palembang Masih Berkeliaran, 12 Tahanan Sudah Ditangkap

Ikuti kami di
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Sriwijaya Post
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas